Kapten Malaysia Puas Bikin Thailand Malu di King's Cup

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 21:18 WIB
Kapten Malaysia Dion Cools mengaku puas membuat Thailand malu di Kings Cup 2022 dan puji mentalitas tim asuhan Kim Pan Gon. Malaysia sukses kalahkan Thailand di King's Cup 2022. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten timnas Malaysia Dion Cools mengaku puas timnya sukses membuat Thailand malu di Kings Cup 2022.

Malaysia sukses memperlakukan tuan rumah Thailand pada pertandingan semifinal King's Cup 2022 di Chiang Mai, Thailand, pada Kamis (22/9) malam.

Kapten Harimau Malaya Dion Cools mengaku puas timnya bisa mengalahkan Thailand di King's Cup 2022.

"Pertempuran besar kemarin! Kami memberikan segalanya dan berjuang memenangkan untuk setiap perebutan bola," ucap Dion Cools di akun Twitternya.

Pemain naturalisasi Malaysia itu juga memuji mentalitas yang ditunjukkan tim asuhan Kim Pan Gon itu saat mengalahkan Thailand.

"Mentalitas yang baik dari tim melawan lawan yang kuat. Ayo selesaikan hari Minggu!" kata Dion Cools.

Dalam pertandingan melawan Thailand, Malaysia sukses unggul pada menit ke-32 lewat gol Corbin-Ong.

Sayangnya kemenangan yang sudah di depan mata Malaysia sirna setelah Thailand mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+5 lewat gol Pansa Hemviboon.

Banner live streaming MotoGP 2022

Skor 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang. Di babak adu penalti, Malaysia akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 5-3.

Kemenangan ini mengantarkan Malaysia ke final King's Cup 2022 dengan menghadapi Tajikistan. Final King's Cup 2022 antara Tajikistan vs Malaysia akan digelar di 700th Anniversary Stadium, Chiang Mai, pada Minggu (25/9).



(rhr/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER