Lemparan Jauh Arhan Makan Korban: Pemain Curacao Cuma Bengong

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 22:55 WIB
Pratama Arhan kembali mencuri perhatian dengan lemparan jarak jauh yang istimewa pada laga Timnas Indonesia vs Curacao Pratama Arhan menjadi mimpi buruk pemain Curacao. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pratama Arhan kembali mencuri perhatian dengan lemparan jarak jauh yang istimewa pada laga Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (Sabtu (24/9).

Momen itu terjadi di babak pertama. Pemain Tokyo Verdy itu melakukan lemparan jarak jauh yang jitu dan tak mampu diantisipasi pemain Curacao.

Skema lemparan jarak jauh yang dilakukan Arhan dari sisi kiri mampu disambut dengan sundulan oleh kapten tim, Fachruddin Aryanto. Pemain Madura United itu tampak begitu mudah menceploskan bola karena sama sekali tidak disangka tim berjuluk La Familia Azul.

Gol Fachruddin yang bermula dari lemparan jarak jauh Arhan membawa Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Curacao. Sebelum gol itu, tim Merah Putih lebih dulu menyamakan kedudukan berkat kontribusi Marc Klok pada menit ke-18.

Dua gol yang dicetak Timnas Indonesia memupus keunggulan Curacao yang bisa membobol gawang Nadeo Argawinata saat laga baru berjalan tujuh menit.

Sayang keunggulan itu tidak mampu dipertahankan anak asuh Shin Tae Yong hingga babak pertama usai. Ini lantaran Curacao bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Juninho Bacuna hanya tiga menit setelah gol Fachruddin.

Berdasarkan data lapangbola stats, Indonesia dan Curaaco sama-sama menciptakan banyak peluang. Tim Merah Putih bisa melepaskan sembilan tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara Curacao tercatat 10 kali melepaskan tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Di babak kedua, Indonesia mampu memastikan kemenangan lewat gol cantik Dimas Drajad. Striker Persikabo itu mampu menuntaskan assist Pratama Arhan lewat aksi backheel yang tak mampu diantisipasi kiper Curacao.

Indonesia pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor 3-2 hingga akhir laga. Selanjutnya, Indonesia vs Curacao jilid kedua akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9).

[Gambas:Video CNN]



(jal/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER