Aspar Jaelolo Juara Dunia Panjat Tebing 2022

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 21:43 WIB
Aspar Jaelolo berhasil menjadi juara dunia Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta, Sabtu (24/9) malam WIB. Aspar Jaelolo juara Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aspar Jaelolo berhasil menjadi juara dunia Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta, Sabtu (24/9) malam WIB.

Aspar sukses menjadi yang tercepat di nomor speed putra pada final yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta.

Aspar berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Kiromal Katibin, yang sebelumnya memegang rekor tercepat di nomor speed putra.

Atlet berusia 34 tahun itu mampu menyelesaikan persaingan sengit dengan catatan waktu 5,39 detik atau unggul 0,36 detik atas Katibin.

Ini merupakan gelar pertama Aspar di sepanjang 2022. Sebelumnya, dia sempat absen setahun akibat cedera panjang yang dialami.

Sementara posisi ketiga ditempati wakil China, Long Cai, dengan perolehan waktu 5,16 detik.

Aspar Jaelolo sukses mengibarkan bendera Merah Putih di seri Jakarta usai menjadi yang tercepat di nomor speed putra. Sebelumnya, Aspar meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2019 di Rusia.

Banner live streaming MotoGP 2022

Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 digelar total di 12 lokasi. Jakarta merupakan venue ke-11 setelah Meiringen (Swiss), Seoul (Korea Selatan), Salt Lake City (Amerika Serikat), Brixen (Italia), Innsbruck (Australia), Villars (Swiss), Chamoix (Prancis), Briancon (Prancis), Koper (Ceko), dan Edinburgh (Skotlandia).

Total 27 negara yang akan berpartisipasi dalam perhelatan ini. Sementara itu, Indonesia selaku tuan rumah mengirim 42 atlet di nomor speed dan lead untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER