Profil Dimas Drajad, Pencetak Gol Backheel yang Taklukkan Curacao

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 22:21 WIB
Dimas Drajad menjadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia saat mengalahkan Curacao 3-2. Dimas Drajad jadi bintang kemenangan Indonesia vs Curacao. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dimas Drajad menjadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia saat mengalahkan Curacao 3-2 pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB.

Dimas dimainkan sebagai starter oleh pelatih Shin Tae Yong di laga ini. Penyerang Persikabo 1927 itu diplot di lini depan bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kepercayaan itu dibayar Dimas dengan performa yang bagus di laga ini. Penyerang berusia 25 itu bukan hanya mencetak gol dan memberikan assist tetapi pergerakan tanpa bolanya kerap merepotkan lawan.

Dimas rajin bergerak meski diplot sebagai pemain nomor sembilan. Hal ini membuat pemain-pemain belakang Curacao tidak mudah untuk mengawalnya.

Gol yang membuat Timnas Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lawan Curacao juga berkat andil Dimas. Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu menyodorkan umpan pendek yang memanjakan Marc Klok untuk menggetarkan gawang Curacao pada menit ke-18.

Di babak kedua, Dimas ikut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terukur Arhan tidak disia-siakan Dimas untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Gol yang dijaringkan Dimas juga tergolong istimewa. Pemain yang sudah mencetak dua gol bersama Timnas Indonesia itu melakukannya dengan backheel kaki kiri yang berhasil mengecoh kiper Curacao.

Gol yang dicetak Dimas ke gawang Curacao menjadi bukti dari ketajamannya di level klub. Penyerang kelahiran Gresik itu sudah mencetak empat gol untuk Persikabo di Liga 1 2022/2023.

Dimas sendiri sebenarnya sudah wara-wiri sejak timnas kelompok umur. Ia pernah menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri yang didplot sebagai pemain pengganti striker utama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh ketika itu.

Dimas turut menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 yang meraih gelar Piala AFF U-19 tahun 2013 di Sidoarjo. Setelah itu sempat berseragam PSMS Medan dan mengalami cedera lutut yang memaksanya absen cukup lama tahun 2019.

Kini, pamor Dimas Drajad mulai menanjak kembali usai mencetak gol cantik sekaligus penentu kemenangan Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER