STY Bocorkan 2 Kunci Kemenangan Indonesia vs Curacao

jun | CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 07:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membocorkan dua kunci kemenangan atas Curacao dengan skor 3-2 pada FIFA Matchday jilid pertama. Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di Stadion GBLA. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membocorkan dua kunci kemenangan atas Curacao dengan skor 3-2 pada FIFA Matchday jilid pertama, Sabtu (24/9).

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Indonesia tertinggal lebih dulu di menit ketujuh lewat gol rebound Rangelo Janga.

Namun, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-19 lewat sepakan Marc Klok memanfaatkan umpan satu dua dengan Dimas Drajad di kotak penalti.

Pasukan Garuda berbalik unggul melalui sundulan Fachruddin Aryanto memanfaatkan umpan lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan di menit ke-23.

Dua menit berselang, Curacao mampu menyamakan skor melalui aksi Juninho Bacuna lewat serangan balik cepat yang tak mampu diantisipasi Nadeo Argawinata.

Akan tetapi, gol cantik Dimas Drajad di menit ke-56 kembali membawa Indonesia unggul atas Curacao. Backheel Dimas memanfaatkan umpan tarik Arhan berhasil menjebol gawang Tyrick Jeremy Bodak.

Selepas pertandingan, STY membocorkan dua kunci kemenangan Indonesia atas Curacao. Pertama, Fachruddin dan kawan-kawan dinilai haus kemenangan kandang.

"Memang Curacao memiliki ranking FIFA jauh di atas kami. Secara postur tubuh mereka lebih baik dari kami. Banyak hal yang susahkan tim kami sampai gol pertama tercipta lawan," kata Shin Tae Yong selepas pertandingan.

"Tapi kami bisa balikkan skor 3-2 karena punya kehausan akan kemenangan di kandang. Para pemain sangat kerja keras. Saya ucapan terima kasih banyak. Pemain bermain sangat baik," sambungnya.

Selain itu tim Merah Putih dinilai tak takut menghadapi postur Curacao yang rata-rata lebih tinggi dari paran pemain Indonesia.

"Memang lawan kita bukan hanya negara Asia, tapi di luar itu. Postur sangat baik. Tapi kita tidak ada ketakutan terhadap lawan hari ini," kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Jadi para pemain pun sangat baik hari ini ikuti instruksi saya. Apa yang saya mau. Untuk itu saya terima kasih kepada semua pemain," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Selanjutnya, Indonesia vs Curacao jilid kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9).

Skuad Garuda mengincar kemenangan kedua untuk mendongkrak ranking FIFA. Saat ini Indonesia masih berada di peringkat ke-155, sementara Curacao berada di posisi ke-84.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER