Timnas Indonesia Impresif di 2022 Usai Hajar Curacao

Bowie Haryanto | CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 08:30 WIB
Tren impresif Timnas Indonesia di 2022 berlanjut setelah mengalahkan Curacao 3-2 pada FIFA Matchday. Performa Timnas Indonesia terus meningkat sepanjang 2022. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tren impresif Timnas Indonesia di 2022 berlanjut setelah mengalahkan Curacao 3-2 pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9).

Kemenangan atas Curacao membuat Indonesia meraih lima kemenangan dari delapan laga yang dijalani sepanjang 2022. Catatannya adalah lima menang, dua imbang, dan satu kekalahan.

Total sepanjang 2022 tim Merah Putih mencetak 21 gol dan tujuh kebobolan. Satu-satunya kekalahan yang dialami Indonesia terjadi di tangan Yordania, 11 Juni lalu, pada babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Lima kemenangan Indonesia tahun ini didapat saat mengalahkan Timor Leste dua kali, Kuwait, Nepal, dan Curacao.

Selain secara statistik, grafik Timnas Indonesia secara permainan di lapangan juga terus meningkat. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terus menampilkan permainan menyerang yang apik, meski secara pertahanan masih ada yang perlu diperbaiki.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Curacao pada laga kedua FIFA Matchday 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9).

Banner live streaming MotoGP 2022

Jika mampu kembali mengalahkan Curacao, atau setidaknya bermain imbang, posisi Indonesia di ranking FIFA dipastikan akan naik. FIFA akan kembali merilis ranking terbaru pada 6 Oktober mendatang.

Kemenangan atas Curacao juga menjadi modal yang bagus bagi Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2022 yang dimulai Desember mendatang.

Hasil Timnas Indonesia di 2022 Usai Hajar Curacao

Thailand 2-2 Indonesia
Indonesia 4-1 Timor Leste
Timor Leste 0-3 Indonesia
Indonesia 0-0 Bangladesh
Kuwait 1-2 Indonesia
Indonesia 0-1 Yordania
Indonesia 7-0 Nepal
Indonesia 3-2 Curacao

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER