Shin Tae Yong Jadikan Saddil Senjata Kedua, Apa Alasannya?

CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 08:50 WIB
Shin Tae Yong mengaku sengaja memainkan Saddil Ramdani di babak kedua saat duel Timnas Indonesia vs Curacao. Saddil Ramdani tampil impresif di babak kedua Indonesia vs Curacao. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong mengaku sengaja memainkan Saddil Ramdani di babak kedua saat duel Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9) malam.

Pemain Sabah FC tersebut tampil di babak kedua menggantikan Egy Maulana Vikri. Sejak menit awal tampil Saddil langsung membuat lini pertahanan sebelah kiri Curacao bekerja keras mengamankan aksi-aksi Saddil.

Meski tidak mencetak gol atau menyumbang assist, Saddil berperan besar dalam kemenangan tim. Bahkan ada momen bek lawan harus menjatuhkan Saddil di tengah permainan karena pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara, ini merepotkan.

Saat Saddil tampil kedudukan sudah 2-2. Masuknya Saddil membuat lini penyerangan lebih efektif karena Egy tampil kurang optimal. Hal ini pula yang membuat Indonesia akhirnya bisa menang dengan skor 3-2.

Tiga gol tim Garuda dilesakkan Marc Klok pada menit ke-18, Fachruddin Aryanto pada menit ke-23, dan Dimas Drajat di menit ke-56. Semua gol ini tercipta tidak secara kebetulan, melainkan lewat skema yang terancang.

"Saddil di liga dia memang saat ini ada libur. Jadi performa agak sedikit menurun. Dia istirahat banyak. Saya gunakan dia rencana memang di babak kedua. Di babak kedua dia sangat baik. Apa instruksi saya diikuti dengan baik," kata Shin Tae Yong.

Banner live streaming MotoGP 2022

Dengan aksi-aksi membahayakan, kemungkinan besar Saddil akan kembali menjadi kepercayaan Shin Tae Yong pada pertandingan kedua melawan Curacao. Apalagi kebugaran pengguna nomor punggung 11 tersebut sudah terlihat prima seperti pemain lainnya.

Berikutnya pertandingan Indonesia versus Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (27/9) malam. Pertandingan ini akan lebih sulit karena Curacao dipastikan bakal main lebih ngotot.

(abs/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER