PR Besar STY Jelang Indonesia vs Curacao Kedua

CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 09:25 WIB
Shin Tae Yong mengaku ada pekerjaan rumah (PR) besar yang harus diperbaiki jelang Timnas Indonesia vs Curacao kedua di Stadion Pakansari. Shin Tae Yong saat Indonesia mengalahkan Curacao. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong mengaku ada pekerjaan rumah (PR) besar yang harus diperbaiki jelang Timnas Indonesia vs Curacao kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9).

Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 penting atas Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9). Sebuah kemenangan yang bisa mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA.

Meski Indonesia meraih kemenangan melawan tim peringkat di bawah 100 dunia, Shin Tae Yong belum sepenuhnya puas. Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti organisasi pertahanan Indonesia yang rapuh di babak pertama.

"Memang untuk mendapatkan organisasi pertahanan yang baik perlu waktu panjang. Kita memang kurang waktu latihan pertahanan. Ada beberapa kali kesalahan. Itu akan lebih fokus perbaiki itu. Lebih detail lagi untuk itu," ujar Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia kebobolan gol cepat saat melawan Curacao. Laga baru berjalan delapan menit gawang Nadeo Argawinata sudah dibobol oleh Relango Janga. Tapi Indonesia sukses membalikkan kedudukan melalui Marc Klok menit ke-18 dan Fachruddin Aryanto menit ke-22.

Curacao kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-25 lewat Juninho Bacuna, sebelum Dimas Drajad mencetak gol kemenangan Indonesia pada menit ke-56.

Banner live streaming MotoGP 2022

Meski masih kecewa dengan permainan bertahan Indonesia, Shin Tae Yong tetap memuji mentalitas para pemain yang tidak takut melawan Curacao.

"Memang lawan kita bukan hanya negara Asia, tapi di luar itu. Postur sangat baik. Tapi kita tidak ada ketakutan terhadap lawan hari ini," ucap Shin Tae Yong.

"Jadi para pemain pun sangat baik hari ini ikuti instruksi saya. Apa yang saya mau. Untuk itu saya terima kasih kepada semua pemain," ujar Shin Tae Yong.

(abs/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER