Thailand Menang Dramatis atas Trinidad dan Tobago di Kings Cup 2022

CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 19:28 WIB
Thailand berhasil merebut peringkat ketiga Kings Cup 2022 usai mengalahkan Trinidad dan Tobago secara dramatis, Minggu (25/9). Ilustrasi pertandingan timnas Thailand. (AP/Sakchai Lalit)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thailand berhasil merebut peringkat ketiga Kings Cup 2022 usai mengalahkan Trinidad dan Tobago secara dramatis, Minggu (25/9).

Tim Gajah Perang bertemu Trinidad dan Tobago pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Kings Cup 2022 yang digelar di Stadion 700th Aniversary, Chiang Mai, Minggu (25/9) malam WIB.

Thailand berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat gol Channarong Promsrikaew usai meneruskan umpan Suphanat Mueanta. Thailand pun berhasil menutup laga babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Namun pada menit ke-61, Trinidad mampu mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri bek Thailand Kritsada Kaman.

Tetapi, Thailand akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Trinidad lewat gol Suphacok Sarachat pada menit ke-72.

Suphacok yang gagal penalti saat melawan Malaysia, kini menjadi pahlawan kemenangan Thailand usai mencetak gol lewat umpan dari Channarong Promsrikhaew.

Kemenangan atas Trinidad membuat tim Gajah Perang berhasil merebut peringkat ketiga Kings Cup 2022.

Thailand gagal memenuhi target untuk menjadi juara Kings Cup 2022 setelah di laga semifinal kalah dari Malaysia.

Pada pertandingan yang digelar Kamis (22/9) lalu itu, Thailand kalah dari Malaysia lewat adu penalti dengan skor 3-5 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Malaysia pun berhasil lolos ke final Kings Cup 2022. Di Final Kings Cup 2022, Malaysia akan menghadapi Tajikistan pada Minggu (25/9) malam.

(rhr/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER