Anggota TNI dan Polisi Bawa Indonesia Menang Lawan Curacao

CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2022 06:55 WIB
Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao 2-1 di Stadion Pakansari berkat sejumlah anggota TNI dan Polisi di dalam tim. Dendy Sulistyawan menjadi penentu kemenangan Indonesia vs Curacao. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9), berkat sejumlah anggota TNI dan Polisi di dalam tim.

Dua gol dari Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan memastikan kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Curacao. Ini adalah kali kedua beruntun tim Merah Putih mengalahkan Curacao di FIFA Matchday.

Dimas Drajad yang memperkuat Persikabo 1973 merupakan anggota TNI berpangkat Sersan Satu (Sertu). Penyerang 25 tahun itu bertugas di Kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD).

Dimas tampil apik di dua laga Indonesia vs Curacao. Pada pertandingan pertama Dimas mencetak gol kemenangan 3-2 Indonesia atas Curacao.

Kiper Syahrul Trisna Fadillah yang dipercaya Shin Tae Yong menjadi starter dan bermain penuh saat mengalahkan Curacao, juga berstatus anggota TNI berpangkat Sersan Dua. Syahrul merupakan rekan setim Dimas Drajad di Persikabo.

Selain itu kemenangan Indonesia atas Curacao juga tidak lepas dari kehadiran anggota Kepolisian Republik Indonesia. Dendy yang mencetak gol kemenangan Indonesia saat ini tercatat sebagai anggota polisi.

Dendy, yang bermain untuk Bhayangkara FC di Liga 1, resmi menjadi anggota polisi setelah menjalani pelantikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Mojokerto, pada 2018.

Kemenangan atas Curacao disebut membuat Indonesia naik hingga peringkat 152 dunia para ranking FIFA. Kemenangan ini juga menjadi modal bagus bagi Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 yang digelar Desember mendatang.

"Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai semua. Pastinya tahun depan akan diadakan pertandingan, memang harus lawan yang FIFA ranking lebih tinggi agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju," ujar Shin Tae Yong usai laga.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER