Messi Makin Gacor, Ronaldo Tambah Jeblok

jun | CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 03:18 WIB
FIFA Matchday September 2022 menjadi momen berbeda bagi dua sosok pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo beda nasib di FIFA Matchday. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

FIFA Matchday September 2022 menjadi momen berbeda bagi dua sosok pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi benar-benar menikmati momen indah bersama timnas Argentina di dua laga uji coba internasional. Sebanyak empat gol mampu dilesakkan pemain Paris Saint Germain tersebut.

Dua gol diciptakan saat Argentina sukses menggebuk Honduras di Florida. Sementara dua gol lainnya dicetak saat Argentina berhasil melibas Jamaika 3-0.

Tambahan empat gol selama FIFA Matchday September 2022 membuat koleksi gol Messi bersama timnas Argentina kini sudah genap 90.

Selain itu, Messi juga berhasil melewati catatan gol tendangan bebas Ronaldo. Eks bintang Barcelona itu makin gacor dan berhasil cetak 59 gol tendangan bebas melewati catatan Ronaldo yang baru membuat 58 gol.

Seiring dengan performa apik Messi, timnas Argentina pun mempertajam rekor tak terkalahkan mereka. Hingga saat ini Abiceleste tak pernah kalah di 35 laga berturut-turut sejak Juli 2019.

Tim terakhir yang mampu mengalahkan Argentina adalah rival bebuyutan mereka, Brasil. Kekalahan Argentina terjadi di semifinal Copa America 2019.

Nasib berbeda dialami Ronaldo. Kapten timnas Portugal tersebut tak mampu mendulang gol di dua kalender FIFA Matchday. Hasil ini semakin menguatkan CR7 memang pantas dicadangkan di Manchester United.

Penderitaan Ronaldo pun makin lengkap setelah Portugal kalah 0-1 dari Spanyol di UEFA Nations League. Hasil negatif ini membuat Portugal gagal lolos ke semifinal.

Portugal sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang di kandang untuk mengunci tiket ke semifinal. Mandulnya lini depan Selecao das Quinas membuka jalan bagi Spanyol ke semifinal.

(jun/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER