Legenda MU Beri Bocoran Matikan Erling Haaland

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 03:00 WIB
Legenda bek Manchester United Japp Stam membagikan cara menghentikan penyerang Manchester City Erling Haaland. Penyerang Man City Erling Haaland jadi momok pertahanan MU. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda bek Manchester United Jaap Stam membagikan cara menghentikan penyerang Manchester City Erling Haaland.

Manchester City akan menjamu Manchester United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad pada Minggu (2/10) malam WIB.

Jaap Stam sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki MU pun memberitahu para penerusnya cara menghentikan Haaland dalam laga nanti.

"Anda harus sangat agresif. Ketika lawan menguasai bola, Anda harus keluar dan bermain di separuh area permainan City, Anda perlu memastikan lawan berada dalam pengawalan ketat. Dan Haaland, Anda harus mencoba mengeluarkannya dari permainan, terutama saat Anda kehilangan bola, jangan biarkan dia menguasai bola," ucap Jaap Stam dikutip dari Sportbible.

"Anda perlu perlindungan juga, jika tidak, jika Anda mencoba dan mengambil risiko bermain melawannya satu lawan satu, dengan banyak ruang di belakang Anda, sembilan dari sepuluh kali, itu akan menjadi situasi yang sangat sulit. Anda harus sangat agresif terhadapnya," kata Jaap Stam menambahkan.

Pertandingan Manchester City dan Manchester United menjadi sangat penting bagi kedua tim. Man City membutuhkan kemenangan atas Man United untuk membuka peluang menggeser Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]


Sedangkan Manchester United butuh kemenangan untuk terus menanjak ke papan atas. Tapi Manchester United akan menghadapi lawan berat, terlebih Man City punya striker haus gol yaitu Erling Haaland.

Haaland sejauh ini sudah mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini dengan dua kali mencatatkan hattrick. Dia juga sudah mengoleksi tiga gol dalam dua pertandingan Liga Champions.



(rhr/sry)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER