Kualifikasi Piala Asia U-17: Bima Sakti Peringatkan Pemain Indonesia

nva | CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 20:18 WIB
Percaya diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-17, Bima Sakti menuntut satu hal penting kepada Pemain Timnas Indonesia. Bima Sakti memimpin latihan Timnas Indonesia U-17. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Percaya diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-17, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menuntut satu hal penting pada Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-17 saat ini sedang menjalani persiapan menuju Kualifikasi Piala U-17 di Bogor. Sebelumnya skuad Garuda Asia sudah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 5 September.

Bima menilai perkembangan anak asuhnya cukup positif setelah masa latihan yang hampir sebulan. Di samping itu Bima menuntut para pemain dapat menyikapi empat pertandingan di Stadion Pakansari.

"Progresnya dari latihan di Yogya sampai di sini selalu ada peningkatan, peningkatan luar biasa. Dan yang paling penting mereka siapkan mental," tegas Bima.

"Lawan di kualifikasi nanti beda dengan di AFF kemarin. Mereka memiliki materi pemain yang lebih baik dan levelnya, level Asia. Jadi pemain harus siap semua," terang mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

Bima menyatakan Timnas Indonesia U-17 sudah berada dalam kondisi yang prima dan siap bertanding.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Paling terpenting mereka tetap dalam kondisi bugar dan alhamdulillah pemain sudah siap untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-17," jelas Bima dikutip dari situs resmi PSSI.

Kapten tim Muhammad Iqbal Gwijangge juga menyatakan kualitas tim lebih baik setelah menjalani pemusatan latihan sejak awal September.

"Alhamdulillah tim semakin membaik setiap harinya setelah latihan di sini dan pasti kita juga ingin menambah kekuatan tim agar bisa lebih baik lagi dan nanti di pertandingan melawan Guam di kualifikasi semoga mendapatkan hasil yang maksimal."

"Alhamdulillah kondisi tim sekarang sudah semakin kompak, tambah kompak, karena kita persiapannya agak lama daripada waktu kemarin AFF," ujar Iqbal.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER