PSSI Cari Pelatih Indonesia U-23 untuk SEA Games: Indra Sjafri?

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 05:00 WIB
PSSI berencana mencari pelatih baru untuk mengisi posisi Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2023 di Kamboja. Shin Tae Yong akan melepas posisi Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI berencana mencari pelatih baru untuk mengisi posisi Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2023 di Kamboja.

SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5-16 Mei. Empat hari setelah itu akan berlangsung Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Waktu yang mepet ini dinilai tidak mungkin ditangani Shin Tae Yong sendirian.

Karena itu PSSI akan mencari pelatih baru. Kabar beredar pelatih yang akan memimpin Garuda Muda adalah Indra Sjafri. Namun Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi membantah hal tersebut.

"Tentang siapa yang akan menangani Timnas U-23 untuk SEA Games, karena waktunya hampir sama dengan Piala Dunia U-20 2023 tentu ada pelatih lain selain Shin. Namun kita akan diskusikan dengan Shin," kata Yunus.

"Bahkan bila ada rekomendasi dari Shin itu bagus, karena sebagian anak-anak Timnas U-23 juga bisa dari yang biasa dibesut Shin dan ini tentu perlu diskusi yang bagus, toh ini juga masih panjang," ucapnya ke CNNIndonesia.com.

Untuk penetapan pelatih Indonesia U-23, Direktur Teknik Indra Sjafri, Shin Tae Yong, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan berdiskusi tentang hal ini. Setelah itu akan dibawa ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Banner live streaming MotoGP 2022

Haruna Soemitro, anggora Exco PSSI, mengaku belum tahu soal isu Indra bakal mengisi pos pelatih Timnas U-23. Karenanya Haruna langsung mengontak Indra untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Dalam perbincangan dengan Indra itu, yang kalimatnya dikirim Haruna ke CNNIndonesia.com, belum ditetapkan nama. Indra bahkan kaget namanya disebut-sebut bakal mengisi posisi tersebut.

Anggota Exco PSSI lainnya, Hasani Abdulgani, juga mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Namun Hasani tak membantah bahwa Exco PSSI akan melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(abs/rhr)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER