Demi Laga Kontra Sousa, Musumeci Rela Tak Libur 3 Bulan

ONE Championship | CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 20:56 WIB
Mikey Musumeci mengungkap dirinya berlatih penuh selama tiga bulan terakhir tanpa libur jelang Kejuaraan Dunia Submission Grappling perdana kelas flyweight. Mikey Musumeci (Foto: Arsip One Championship)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang Kejuaraan Dunia Submission Grappling perdana kelas flyweight di ONE Championship, Mikey Musumeci mengungkap jika dirinya berlatih penuh selama tiga bulan terakhir tanpa libur sehari pun.

Hal ini diutarakan oleh 5x Juara Dunia Jiu-Jitsu itu di konferensi pers ONE Fight Night 2 di Singapura pada Rabu (29/9).

"Saya disini untuk bertanding Jiu-Jitsu melawan Cleber [Sousa], dia atlet yang menakjubkan, saya berlatih sangat keras untuk pertandingan ini," ujar grappler berjuluk "Darth Rigatoni" dikutip Jumat (30/9)
.
"Saya berlatih setiap harinya selama tiga bulan tanpa istirahat satu hari pun. Saya sangat siap untuk pertandingan ini," ungkap atlet 26 tahun ini.

Pertandingan pada Sabtu pagi mendatang akan menjadi laga ketiga bagi Musumeci dan juga Sousa. Pertandingan mereka berdua pertama kali terjadi saat "Darth Rigatoni" masih berusia 21 tahun.

Kala itu, keduanya beradu di babak perempat final Kejuaraan IBJJF Pan American 2017 dengan mengenakan Gi. Saat itu kedua atlet merupakan Juara Dunia dalam kategori sabuk coklat serta pemegang sabuk hitam paling menjanjikan pada saat itu.

Pada laga tersebut, pertandingan berlangsung begitu dramatis dan diwarnai dengan kejar-kejaran poin. Laga itu akhirnya dimenangkan oleh Sousa.

Mereka kembali bertemu dalam kompetisi Gi di Kejuaraan Abu Dhabi World Professional Jiu-Jitsu 2017. Kali ini, Musumeci menunjukan agresivitas lewat teknik grappling elite yang memaksa Sousa untuk bertahan.

Alhasil, Musumeci berhasil menang poin dan meraih kemenangan atas rivalnya di pertemuan kedua. Laga trilogi mereka di ONE Fight Night 2 dapat disaksikan di Vidio, Kaskus TV, Maxstream, dan

Netvers pada Sabtu (1/10) mulai pukul 07.00 WIB. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda pada hari yang sama mulai pukul 22.30 WIB.

(inh/inh)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER