Head to Head Persib vs Persija: GBLA 'Kuburan' Macan

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 17:10 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), lokasi duel Persib versus Persija, tak ramah bagi tim tamu jika diukur lewat head to head kedua tim. Ilustrasi Persib Bandung vs Persija Jakarta. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), lokasi duel Persib vs Persija, tak ramah bagi tim tamu jika diukur lewat head to head kedua tim.

Sepanjang sejarah pertemuan, sudah tiga kali Persib menjamu Persija di GBLA. Hasilnya tak berpihak pada tim tamu. Macan Kemayoran sekali kalah dan dua kali imbang. Ini membuat kubu Persib percaya diri.

Namun kehadiran Thomas Doll bisa membuat sejarah Persija berubah. Sejauh ini sejumlah rekor telah diciptakan pelatih asal Jerman tersebut. Beberapa di antaranya mematahkan rapor tak pernah menang di Malang dan Banjarmasin.

Hal sama diharapkan terjadi. Rapor tak pernah menang di GBLA bisa dipatahkan Doll. Ambisi inilah yang diemban segenap pemain Macan Kemayoran, sekaligus membidik posisi papan atas klasemen Liga 1 2022/2023.

Dalam satu dekade terakhir, kedua tim sudah bentrok 18 kali di semua ajang. Hasilnya Persib dan Persija sama-sama lima kali menang dan sisanya berakhir dengan skor sama kuat atau imbang.

Dengan kata lain duel kali ini akan menjadi penanda baru siapa yang paling digdaya. Bagi Persib ini merupakan kesempatan jitu untuk terus menanjak dari posisi papan tengah klasemen sementara.

Banner live streaming MotoGP 2022

Jika dihitung sejak pertemuan pertama pada 1933, saat Persib masih bernama PSIB dan Persija bernama VIJ, ada 170 pertemuan. Hasilnya Persib unggul dengan 60 kemenangan, sedang Persija 50 kali menang.

Siapakah yang akan kembali memenangkan duel ini? Persib sedang dalam kepercayaan tinggi, sedangkan Persija tak kalah percaya diri. Karenanya mentalitas akan menjadi penentu hasil duel klasik ini.

Head to Head Persib vs Persija

Main: 170
Persib Menang: 60
Gol: 220
Imbang: 49
Persija Menang: 50
Gol: 202
Tidak Diketahui: 11

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER