Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand: Bezzecchi Pole, Ducati Mendominasi

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 15:52 WIB
Marco Bezzecchi berhasil menempati pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022, Sabtu (1/10) sore WIB. Marco Bezzecchi akan memulai balapan dari posisi paling depan di MotoGP Thailand. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marco Bezzecchi berhasil menempati pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022, Sabtu (1/10) sore WIB.

Bezzecchi membuat kejutan usai mengukir catatan waktu 1 menit 29,671 detik. Ia diikuti dua pembalap Ducati lainnya yakni Jorge Martin dan Francesco Bagnaia di posisi tiga terdepan.

Fabio Quartararo sebenarnya mampu memimpin pada awal kualifikasi kedua. El Diablo diikuti oleh Jack Miller dan Jorge Martin.

Quartararo kemudian harus turun ke posisi keempat. Posisi puncak beralih ke Martin yang mengukir catatan waktu 1 menit 29,983 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Buriram.

Posisi pertama mampu dijaga Martin hingga lima menit jelang berakhirnya sesi kualifikasi kedua. Johann Zarco membuntuti di posisi kedua dan Quartararo naik ke posisi tiga.

Francesco Bagnaia melesat ke posisi pertama dua menit jelang berakhirnya sesi kualifikasi kedua. Pecco berhasil mengalahkan catatan waktu yang sebelumnya diukir Martin.

Persaingan memperebutkan pole position semakin sengit mendekati akhir sesi kualifikasi. Martin kembali merebut posisi pertama dari Bagnaia.

Posisi pertama kembali beralih pada saat terakhir. Kali ini Marco Bezzecchi memastikan meraih pole position diikuti Martin dan Bagnaia.

Sementara Quartararo harus puas menempati posisi keempat dan Marquez hanya bisa menempati posisi kedelapan.

Sebelumnya di sesi kualifikasi pertama, Marquez berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi pertama. Ia mampu mengukir catatan waktu 1 menit 30,038 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Buriram.



Marquez diikuti oleh Miguel Oliveira yang berada di posisi kedua dan Aleix Espargaro menempati posisi ketiga.

Hasil ini membuat Marquez dan Oliveira lolos ke sesi kualifikasi kedua.

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand

1. Marco Bezzecchi 1 menit 29,671 detik
2. Jorge Martin +0,021 detik
3. Francesco Bagnaia +0,104 detik
4. Fabio Quartartaro +0,238 detik
5. Johann Zarco +0,292 detik
6. Enea Bastianini +0,317 detik
7. Jack Miller +0,435 detik
8. Marc Marquez +0,462 detik
9. Luca Marini +0,543 detik
10. Alex Rins +0,666 detik

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER