Malaysia Ucapkan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, Netizen Respek

CNN Indonesia
Minggu, 02 Okt 2022 12:22 WIB
Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter usai laga Liga 1 Arema vs Persebaya. Malaysia ucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan. (AFP/STR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter usai laga Liga 1 Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10) malam.

FAM melalui akun Instagram resmi organisasi mengunggah foto Stadion Kanjuruhan yang menjadi lokasi tragedi kerusuhan suporter dengan petugas keamanan.

"Bela sungkawa. Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang tewas dalam tragedi kerusuhan penonton usai pertandingan Liga 1 Indonesia antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia, tadi malam," tulis pihak FAM.

Ucapan belasungkawa yang diucapkan otoritas sepak bola tertinggi Malaysia itu mendapat pujian dari netizen Indonesia. Melalui kolom komentar IG FAM, sejumlah netizen Indonesia memberi respek untuk FAM.

"Nggak nyangka FAM bakal respect. Terima kasih. Semoga korban jiwa ditempatkan di sisi terbaik dan semoga Indonesia tidak kena sanksi FIFA," tulis salah satu netizen.

"Terima kasih dan respect FAM. Sepak bola Indonesia berduka," sambung netizen lainnya.

[Gambas:Instagram]

Sebanyak 130 orang meninggal buntut tragedi Kanjuruhan yang terjadi karena bentrok antara suporter yang turun ke lapangan dengan petugas keamanan.

Tragedi itu membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan PSSI dan Kemenpora untuk menghentikan sementara Liga 1.

Jokowi juga meminta Kapolri untuk mengusut tuntas insiden mengerikan ini.

"Saya telah meminta menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik," kata Jokowi.

"Khusus kepada Kapolri, saya meminta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan di masa yang akan datang sportivitas rasa kemanusiaan harus kita jaga bersama," ucap Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER