Bobol Gawang Guam, Arkhan Kaka Pilih Tak Selebrasi

CNN Indonesia
Senin, 03 Okt 2022 20:21 WIB
Arkhan Kaka Putra memilih tak melakukan selebrasi saat mencetak gol di Timnas Indonesia vs Guam pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka Putra tak selebrasi saat mencetak gol ke gawang Guam. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arkhan Kaka Putra mencetak gol yang membuka keunggulan Timnas Indonesia U-17 atas Guam pada laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (3/10) malam WIB.

Arkhan membuka keunggulan Indonesia saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Tembakan terarah Arkhan memanfaatkan kesalahan koordinasi kiper dan pemain belakang Guam berujung gol yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Setelah membobol gawang Guam, Arkhan berlari ke arah kanan gawang. Namun, remaja kelahiran Blitar memilih tidak melakukan selebrasi saat dihampiri oleh rekan-rekan setimnya.

Dua menit berselang, Arkhan kembali menempatkan namanya di papan skor. Penyerang Timnas Indonesia U-17 itu dengan tenang menceploskan bola usai menerima umpan Muhammad Nabil Asyura.

Sama seperti gol pertama tidak ada selebrasi yang dilakukan oleh Arkhan Kaka. Ia hanya mengarahkan dua jari telunjuknya ke arah langit pertanda syukur.

Pertandingan Guam vs Timnas Indonesia sendiri berlangsung di tengah duka yang tengah melanda sepak bola tanah air atas Tragedi Kanjuruhan. Sebanyak 125 orang meninggal dunia pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10).

(jal/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER