Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17: Malaysia Ditahan Imbang Guam

CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 18:09 WIB
Malaysia U-17 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Guam pada penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ilustrasi timnas Malaysia. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Malaysia U-17 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Guam pada penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (5/10) sore WIB.

Harimau Muda sebenarnya difavoritkan meraih kemenangan di pertandingan ini. Namun tim asuhan Osmera Omaro tidak mampu memanfaatkan kesempatan emas untuk mendulang tiga poin.

Malaysia yang dari kualitas individu lebih baik tidak mampu mencetak gol di babak pertama. Guam yang sudah kebobolan 23 gol di dua laga awal sukses membuat pemain Malaysia frustrasi.

Di babak kedua, Malaysia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-73. Gol dicetak Qahir Dzakirin pada menit ke-73.

Namun Guam tidak menyerah begitu saja setelah tertinggal 0-1. Kerja keras itu membuahkan hasil berkat gol yang dijaringkan Riku Ngeschekle Meyar pada menit ke-84.

Malaysia dan Guam tidak bisa mencetak gol tambahan hingga babak kedua usai. Skor imbang 1-1 menjadi akhir dari laga ini.

Hasil imbang ini jelas menjadi kerugian buat Malaysia dalam upaya merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Ini karena di dua laga sebelumnya Guam begitu mudah dipercaya dengan skor 0-9 oleh Uni Emirat Arab dan 0-14 saat ditekuk Timnas Indonesia U-17.

Sementara itu bagi Guam hasil imbang ini menjadi prestasi tersendiri. Guam berhasil meraih poin pertama setelah selalu kalah di dua laga awal.

Susunan pemain

Malaysia: Muhammad Aliff Aiman, Muhammad Faris Danish, Mulia Hairi, Muhammad Zainurhakim, Muhammad Afiq Danish, Muhammad Danish Iskandar, Muhammad Ammar Shauqi, Muhammad Dainli Disa, Muhammad Adam Mikaeel, Muhammad Afik Hakimi, Muhammad Nabil Fitri.

Guam: Jacob Anthony, Nicholas Scott Moore, Donovan John Moss, Erwin Baltazar, Beau Gabriel, Sean Ko Halehale, Urban Ramirez, Gavin Lloyd Baker, Samuel Jose Stenson, Raif Gregory Sablan, Brenden Tim Tueyq

(jal/jun)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER