Viral Dadang Aremania Dibully Netizen

CNN Indonesia
Jumat, 07 Okt 2022 13:48 WIB
Dadang Aremania menuai sorotan netizen dalam program Mata Najwa yang disiarkan pada Kamis (6/10) malam. Dadang Aremania (keiga dari kanan) mendadak viral. (CNN Indonesia/Abdul Susila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dadang Aremania menuai sorotan netizen dalam program Mata Najwa yang disiarkan pada Kamis (6/10) malam.

Mata Najwa episode terbaru tersebut bertajuk 'Tragedi Kanjuruhan #UsutsampaiTuntas' membahas perihal insiden tragis di Stadion Kanjuruhan usai laga Liga 1.

Dadang Aremania merupakan salah satu sosok yang mendapat kesempatan untuk mengutarakan pandangan soal tragedi Kanjuruhan.

Berbeda dengan narasumber lain yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, bersama dengan Najwa Shihab, Dadang Aremania berada di Malang dan bergabung dengan layanan rapat daring.

Dadang Aremania semula tidak mendapat cibiran netizen sampai kemudian pria tersebut berbicara soal suporter Arema yang masuk ke lapangan pertandingan.

Setelah itu muncul beragam komentar yang merujuk kepada Dadang.

Kata-kata seperti, 'lawak', 'kocak', 'ngakak', 'Dadang out' mulai membanjiri kolom komentar YouTube Mata Najwa.

Komentar soal Dadang Aremania kembali bertambah usai ia mengomentari soal niat kedatangan Bonek datang ke Malang.

"Untuk masalah Cak Andie Peci dan teman-teman Bonek mau ke Kanjuruhan untuk bersama-sama mengawal kasus hingga tuntas, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap teman-teman Bonek, kalau pertandingannya tidak melawan Persebaya, kami persilakan. Tapi ini kan lawan Persebaya, kami tidak ingin nantinya ada semacam friksi yang tidak-tidak di tingkatan grass root. Kalau kami terima, tapi tingkatan grassroot friksinya beda-beda," kata Dadang.

Nada enggan Dadang terhadap kehadiran Bonek kembali menambah riuh komentar soal dirinya.

Banner live streaming MotoGP 2022

Menjelang akhir program Mata Najwa, Dadang Aremania kemudian meminta maaf atas ucapan sebelumnya.

"Saya ingin klarifikasi, tidak ada penolakan teman-teman Bonek di Malang. Itu yang perlu diklarifikasi," sebutnya.

Dadang Aremania juga memohon maaf lewat media sosial mengenai salah ucap di acara Mata Najwa.

"Assalamualaikum, saya Dadang, secara pribadi mohon maaf. Mungkin ada kekeliruan omongan saya. Tidak ada maksud menolak kedatangan teman-teman Bonek ke Malang. Teman-teman suporter ke Malang, enggak ada. Khususnya kepada Bonek sepurone [mohon maaf]," ujar Dadang dalam video berdurasi dua menit.

Dadang juga menjelaskan tak ingin menolak kehadiran Bonek dalam rangka duka cita dan mempersilakan para suporter dari berbagai pihak datang ke Malang untuk mengikuti tahlilan di Kanjuruhan.

"Cak [Andie] Peci, dulur-dulur Bonek kabeh, sepurone sangat ya [Cak Peci, saudara-saudara Bonek semua, mohon maaf sekali ya]," ucap Dadang di video yang sama.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER