Mural Hadits Nabi Muhammad di Piala Dunia, Qatar Ingin Kenalkan Islam

CNN Indonesia
Senin, 31 Okt 2022 11:14 WIB
Qatar telah menempatkan sejumlah mural hadits Nabi Muhammad SAW di berbagai titik untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar Piala Dunia 2022. Selain buka kembali Museum Seni Islam, Qatar juga buat mural hadits Nabi Muhammad Jelang Piala Dunia. (REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)
Jakarta, CNN Indonesia --

Qatar telah menempatkan sejumlah mural atau lukisan pada dinding yang memuat hadits Nabi Muhammad SAW di berbagai titik untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan dimanfaatkan Qatar selaku tuan rumah untuk memperkenalkan budaya dan nilai-nilai di negaranya kepada semua orang yang hadir dari seluruh dunia.

Salah satunya Qatar akan memasang beberapa mural hadits Nabi Muhammad SAW di jalan-jalan di negara tersebut.

Dikutip dari Twitter Doha News, mural tersebut akan menuliskan segala bentuk perkataan Nabi Muhammad SAW dengan dituliskan dalam Bahasa Arab dengan terjemahan Bahasa Inggris.

Hadits Nabi Muhammad yang telah dipasang di beberapa jalan di Qatar, di antaranya yaitu 'Semua perbuatan baik merupakan sedekah.'

Kemudian mural lainnya memuat pesan Nabi Muhammad: 'Jauhilah neraka walaupun hanya dengan [sedekah] sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu [untuk bersedekah], maka cukup dengan perkataan yang baik'.

Selain itu ada juga mural yang berisi hadits Nabi Muhammad SAW lainnya yaitu 'Siapa yang tidak menyayangi, maka tidak akan disayangi'.

Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dijadwalkan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Kejuaraan ini akan diikuti 32 negara yaitu Qatar, Brasil, Belgia, Prancis, Argentina, England, Spanyol, Portugal, Meksiko, Belanda, Denmark, Jerman, Uruguay, Swiss, Amerika Serikat, dan Kroasia.

Lalu, Senegal, Iran, Jepang, Maroko, Serbia, Polandia, Korea Selatan, Tunisia, Kamerun, Kanada, Ekuador, Arab Saudi, Ghana, Wales, Kosta Rika, dan Australia.

(rhr/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER