Ingin Bertahan di PSG, Messi Masih Pikirkan Barcelona

CNN Indonesia
Jumat, 04 Nov 2022 05:00 WIB
Lionel Messi disebut masih memikirkan pulang ke Barcelona meskipun memiliki keinginan kuat bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan. Lionel Messi ingin bertahan di PSG. (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi disebut masih memikirkan pulang ke Barcelona meskipun memiliki keinginan kuat bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan.

Messi akan jadi salah satu rumor panas bursa transfer dunia pada akhir musim. Kontrak Messi dengan PSG berakhir pada musim ini.

Bertahan di PSG, kembali ke Barcelona, atau hengkang ke klub Major League Soccer (MLS) jadi isu kuat yang terkait dengan Messi.

Pada musim kedua Messi memiliki performa yang apik. Pemain berjuluk La Pulga itu kini mengemas 12 gol dan memberikan 14 assist dalam 18 pertandingan di semua ajang.

Jumlah itu berbeda jauh dengan pencapaian pada musim lalu yang hanya mencetak 11 gol dan 15 assist dalam 34 pertandingan.

Dengan memiliki musim yang fantastis peluang Messi memperpanjang kontrak di PSG terbuka lebar. Meski demikian proses kontrak baru tersebut bisa gagal jika Les Parisiens gagal juara Liga Champions.

Dikutip dari le10sport, jurnalis senior Spanyol Guillem Balague mengatakan Messi juga mempunya kesempatan kembali ke Argentina, bersama klub masa kecilnya Newell's Old Boys.

"Ada ide yang agak romantis untuk kembali ke Argentina dan menyelesaikan kariernya untuk Newell's Old Boys. Tapi saya tidak melihat itu terjadi. Argentina berada dalam situasi yang rumit. Saya tidak percaya itu," kata Balague.

"Tapi keyakinan saya, mungkin dalam lima tahun, dia bisa melakukan enam bulan terakhirnya di sana. Siapa yang tahu?" ucap Balague menambahkan.

Balague menjelaskan, Messi akan memprioritaskan bertahan di PSG sebelum memutuskan kembali ke Barcelona atau pindah ke Inter Miami.

"Saya pikir rencana dia adalah untuk memperpanjang kontrak, [lalu] mendengarkan apa yang mungkin ditawarkan Barcelona kepadanya, dan kemudian bergabung dengan klub MLS dan David Beckham di Inter Miami," kata Balague.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER