4 Sejarah Indonesia yang Dicetak Baggott di Inggris

sry | CNN Indonesia
Minggu, 06 Nov 2022 15:53 WIB
Sejumlah sejarah dicetak pemain pinjaman Gillingham FC Elkan Baggott sebagai pemain Indonesia selama berkarier di Inggris. Elkan Baggott cetak sejarah di sepak bola Inggris. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah sejarah dicetak pemain pinjaman Gillingham FC Elkan Baggott sebagai pemain Indonesia selama berkarier di Inggris.

Elkan Baggott jadi sorotan pada akhir pekan ini setelah bermain di Piala FA yang merupakan turnamen sepak bola tertua di dunia.

Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu memulai karier di tim junior Ipswich Town. Saat ini Baggott berstatus pemain Ipswich setelah mendapatkan kontrak jangka panjang hingga 2023 mendatang.

Akan tetapi karier Baggott di Ipswich juga diwarnai dengan label pemain pinjaman: ke King's Lynn pada 2021 dan kini bersama Gillingham.

Dalam berkarier di sepak bola Inggris sejumlah sejarah ditorehkan pemain 20 tahun tersebut:

1. Liga Inggris

Elkan Baggott jadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris pada 16 April 2022. Sejarah itu dibukukan Baggott bersama Ipswich saat melawan Rotherham United di League One, atau kasta ketiga Liga Inggris.

Banner live streaming MotoGP 2022

Dalam pertandingan itu Elkan Baggott tampil penuh selama 90 menit. Akan tetapi Ipswich kalah 0-1 dari Rotherham.

2. Gol Liga Inggris

Setelah membuat debut bermain di Liga Inggris, Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Liga Inggris.

Gol profesional pertama Baggott di Liga Inggris terjadi saat bermain bersama Gillingham FC dalam duel dengan Stevenage, 15 Oktober 2022. Gol Baggott menyelamatkan Gillingham dari kekalahan. Kini Baggott mengoleksi dua gol untuk Gillingham.

3. Piala Liga Inggris

Perjalanan karier Baggott di sepak bola Inggris makin berwarna dengan tampil di ajang domestik lain di Piala Liga Inggris. Baggott adalah pemain Indonesia pertama di Piala Liga Inggris.

Penampilan Baggott di Piala Liga Inggris terjadi pada babak pertama musim ini saat melawan Wimbledon. Pada pertandingan Agustus lalu itu Gillingham menang 2-0.

4. Main di Piala FA

Baggott melengkapi perjalanan kariernya di Inggris dengan tampil di Piala FA yang menjadi turnamen sepak bola tertua di dunia. Baggott jadi pemain Indonesia pertama di Piala FA.

Gillingham memainkan Baggott sejak menit awal melawan AFC Fylde, Sabtu (5/11). Meski demikian penampilan Baggott gagal memberikan kemenangan kepada Gillingham usai bermain imbang 1-1.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER