PIALA DUNIA 2022

Bintang Arab Saudi Al Shahrani Segera Dioperasi Usai Cedera Horor

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 05:22 WIB
Pemain Arab Saudi, Yasser Al Shahrani akan menjalani operasi usai mengalami cedera horor saat menang atas Argentina Piala Dunia 2022. Pemain Arab Saudi Yasser Al Shahrani mengalami cedera horor di Piala Dunia 2022. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Arab Saudi, Yasser Al Shahrani segera menjalani operasi usai mengalami cedera horor saat mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

Yasser mengalami cedera usai benturan keras dengan penjaga gawang Mohammed Al Owais. Benturan itu terjadi saat Arab Saudi secara mengejutkan mengalahkan Argentina 2-1 di fase grup Piala Dunia 2022, Selasa (22/11).

Yasser dikabarkan mengalami patah tulang rahang dan cedera di tulang wajah usai melakukan rontgen. Cedera itu usai kepala bek berusia 30 tahun itu dihajar lutut rekan setimnya. Kondisi tersebut mengharuskan Yasser melakukan intervensi bedah yang cepat karena pendarahan internal.

Timnas Arab Saudi telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait Al Sahrani pada Rabu (23/11). Green Falcons, julukan Arab Saudi, memastikan Al Shahrani telah meninggalkan Hamad Medical Center di Doha dan dipindahkan ke Riyadh's National Guard Hospital untuk menjalani operasi.

"Yasser Al Shahrani telah meninggalkan Hamad Medical Center di Doha pagi tadi dan dipindahkan ke Riyadh's National Guard Hospital menyusul cedera kepala yang dialami saat mengalahkan Argentina 2-1," bunyi pernyataan resmi timnas Arab Saudi.

"Pemain 30 tahun itu akan menjalani operasi sebagai langkah dari rencana pemulihan. Kami mendoakan kesembuhan untuk Yasser."



Al Owais dan Al Shahrani berbenturan setelah berusaha menghalangi pemain Argentina Nahuel Molina. Dalam duel di udara itu lutut kanan Al Owais berbenturan keras dengan wajah Al Shahrani yang membuatnya tergeletak beberapa saat di lapangan.

Al Shahrani dalam kondisi sadar saat ditandu keluar lapangan oleh tim medis. Posisi pemain Al-Hilal itu lantas digantikan oleh Mohammed Al-Breik.

[Gambas:Video CNN]



(jal/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER