Engkel Harry Kane Masih Sakit, Absen di Inggris vs Amerika?

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 16:40 WIB
Peluang striker Harry Kane bermain di Inggris vs Amerika Serikat pada laga kedua Piala Dunia 2022 masih jadi pertanyaan usai mengalami cedera engkel. Harry Kane alami cedera engkel. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Harry Kane mengalami cedera engkel dan peluangnya bermain di Inggris vs Amerika Serikat pada laga kedua Piala Dunia 2022 masih jadi pertanyaan.

Inggris vs Amerika Serikat pada pertandingan kedua Grup B di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Akan tetapi Kane terancam absen dalam laga itu. Kane cedera pergelangan kaki setelah mendapat terjangan dari bek Iran Morteza Pouraliganji pada menit ke-48 pada laga pertama, Senin (21/11).

Penyerang Tottenham Hotspur tersebut masih bisa melanjutkan pertandingan hingga menit ke-75. Namun dengan alasan pencegahan cedera yang lebih parah, Kane digantikan Callum Wilson.

Guna memastikan kondisinya, Kane harus menjalani pemindaian. Meski demikian kiper Inggris Jordan Pickford mengonfirmasi Kane sudah kembali berlatih di Al Wakrah pada Rabu (23/11) waktu setempat.

"Saya pikir dia baik-baik saja," ujar Pickford dikutip dari ESPN.

"Mungkin hanya merasa sedikit sakit," ucap Pickford menambahkan.

Kiper Everton itu yakin Harry Kane bisa kembali tampil untuk Three Lions saat melawan Amerika Serikat pada laga krusial.

"Saya yakin dia baik-baik saja. Dia berlatih d rumput bersama kami hari ini, itu bagus. Dia adalah kapten kami," kata Pickford.

Melawan Amerika akan jadi laga penting bagi Inggris untuk melanjutkan kemenangan. Poin penuh akan membuka kans bagi tim asuhan Gareth Southgate ini ke babak gugur setelah menang 6-2 atas Iran pada pertandingan pertama.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER