Lobi Gillingham, Shin Tae Yong Tonton Baggot Tanding

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 21:19 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membagikan momen saat menyaksikan Elkan Baggott bertanding bersama Gillingham. Shin Tae Yong bepergian ke Inggris demi meminta izin agar bisa memanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia. (dok PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membagikan momen saat menyaksikan Elkan Baggott bertanding bersama Gillingham dan selanjutnya melakukan lobi ke klub tempat bernaung pemain Timnas Indonesia tersebut.

Momen itu diunggah Shin di media sosial Instagram. Dari unggahan tersebut tampak pelatih asal Korea Selatan tersebut bertemu dengan Baggott dan berbincang dengan salah satu perwakilan Gillingham.

Shin sampai di Inggris dari Spanyol pada Selasa (22/11) dan langsung menonton Gillingham melakoni laga tandang. Sehari setelahnya, Rabu (23/11), Shin berkunjung ke kantor Gillingham.

"Pada 22 November saya bergerak dari Spanyol ke London untuk menonton laga tandang Elkan Baggott. Pada 23 saya berkunjung dan rapat dengan elemen klub Elkan untuk membahas pelepasannya ke Piala AFF," tulis Shin.

Baggott merupakan salah satu pemain yang masuk daftar panggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Shin memanggil 28 pemain dan akan mulai melakukan pemusatan latihan di Bali.

Khusus untuk pemain berposisi bek tengah, Shin memanggil tujuh orang.

[Gambas:Instagram]

Shin sengaja mengunjungi Gillingham untuk melakukan lobi. Harapannya klub kasta keempat Liga Inggris itu rela melepas pemain 20 tahun ini ke Indonesia pada akhir tahun ini, di mana saat itu kompetisi sedang berjalan.

Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Selama periode tersebut Gillingham memiliki tujuh pertandingan. Jika pemanggilan termasuk saat TC, artinya Elkan melepaskan 10 laga.

Belum diketahui apa hasil dari lobi tersebut. Shin tidak menjabarkan apa keputusan klub atas permohonannya tersebut. Namun dari gambar yang dibagikan Shin terlihat ia gembira dalam kunjungannya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER