Kata-kata Ronaldo Usai Buat Gol di 5 Piala Dunia

CNN Indonesia
Jumat, 25 Nov 2022 05:05 WIB
Cristiano Ronaldo belum puas usai menjaringkan bola ke gawang dalam laga Portugal vs Ghana yang menjadikan dirinya mencetak gol pada lima Piala Dunia. Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti dalam laga Portugal vs Ghana. (Reuters/Jennifer Lorenzini)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo belum puas usai menjaringkan bola ke gawang dalam laga Portugal vs Ghana yang menjadikan dirinya mencetak gol pada lima Piala Dunia.

Ronaldo membuka kemenangan Portugal atas Ghana lewat tendangan penalti pada menit ke-65. Gol dari titik putih tersebut menjadikannya sebagai pemain pertama yang bisa mencetak gol pada lima edisi Piala Dunia.

Setelah pertandingan, Ronaldo mengunggah pesan di akun instagram yang menyatakan ambisi besar bersama Portugal.

"Kemenangan yang sangat penting dalam debut Piala Dunia kami, tetapi belum ada yang diraih! Ini baru langkah pertama! Kami tetap fokus mengejar tujuan kami. Ayo Portugal!" tulisnya dalam akun Instagram.

Ronaldo melampaui catatan empat pemain lain yang bisa mencetak gol dalam empat Piala Dunia, yakni Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler.

Mantan pemain Manchester United itu sempat gagal menuntaskan dua peluang dari open play pada babak pertama. Ronaldo tak menyia-nyiakan kans mencetak gol dari titik 12 pas.

[Gambas:Instagram]

Ini juga merupakan gol kedelapan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia. Gol pertamanya di Piala Dunia dilesakkan pada 2006. Ronaldo kembali menyarangkan sebuah gol pada Piala Dunia 2010.

Setelah kembali mencetak sebuah gol pada Piala Dunia 2014, Ronaldo melesakkan empat gol pada Piala Dunia empat tahun lalu.

Piala Dunia kali ini diyakini sebagai pesta sepak bola antarnegara terakhir yang diikuti Ronaldo mengingat usia sang kapten Portugal kini sudah 37 tahun.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER