Momen Ronaldo Cetak Gol Spektakuler Jelang Kickoff Portugal vs Ghana

ikw | CNN Indonesia
Jumat, 25 Nov 2022 11:55 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol spektaluker dalam sesi pemanasan laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler di sesi pemanasan Portugal vs Ghana (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler di sesi pemanasan pertandingan Portugal vs Ghana pada babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Kamis (24/11).

Momen gol spektakuler Ronaldo menjadi sorotan penonton yang hadir langsung di stadion berkapasitas lebih dari 80 ribu penonton tersebut. Pemain 37 tahun itu nampak mengasah kemampuan tendangannya sebelum pertandingan dimulai.

"Ronaldo mencetak gol indah dalam sesi latihan hari ini. Boom!" tulis akun @SoufianeTahir11.

Dalam video itu, Ronaldo nampak mengambil tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Kekuatan tendangan di atas rata-rata membuat kiper tak kuasa membendung sepakan pemegang lima Ballon d'Or tersebut.

Saat laga berlangsung, Ronaldo tampil impresif sebagai ujung tombak lini depan Portugal kontra Ghana. Ia sempat mencetak gol di menit ke-31 namun wasit menganulirnya karena Ronaldo dianggap melanggar pemain lawan.

Ronaldo kemudian kembali mencetak gol di menit ke-65. Ia berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda. Gol ke gawang Ghana juga membuatnya menjadi pemain tertua kedua (37 tahun) yang mencetak skor di Piala Dunia setelah Roger Milla bersama Kamerun (42 tahun).

Ghana sempat mengejar ketinggalan melalui gol Andre Ayew dan Osman Bukari. Namun Portugal berhasil memastikan kemenangan berkat tambahan gol dari Jao Felix dan Rafael Leao.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER