Pelatih Saudi Ngamuk di Ruang Ganti: Kalian Mau Foto Bareng Messi?

CNN Indonesia
Jumat, 25 Nov 2022 15:11 WIB
Video pelatih timnas Arab Saudi Herve Renard marah-marah di ruang ganti saat jeda babak pertama melawan Argentina di Piala Dunia 2022 viral di media sosial. Herve Renard marah-marah di ruang ganti Arab Saudi. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Video pelatih timnas Arab Saudi Herve Renard marah-marah di ruang ganti saat jeda babak pertama melawan Argentina di Piala Dunia 2022 viral di media sosial.

Arab Saudi mampu meraih kemenangan mengejutkan saat mengalahkan Argentina 2-1 pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Iconic Lusail, Selasa (22/11).

Gol Lionel Messi di babak pertama sempat membuat Arab Saudi tertinggal usai babak pertama. Renard pun 'mengeramasi' para pemain timnas Arab Saudi di ruang ganti.

Pelatih asal Prancis itu marah karena para pemain Arab Saudi terlalu memberi ruang dan menghormati Messi di atas lapangan. Bahkan Renard menyindir para pemain timnas Saudi untuk sekalian foto bersama Messi di atas lapangan.

"Apakah itu yang kalian sebut pressing, pressing bukan berarti kalian harus naik. Messi, di tengah lapangan, dia menguasai bola, kalian malah hanya berdiri di lini pertahanan. Kalian harus menjaga Messi di tengah," teriak Renard dalam video yang viral di Twitter.

"Jika kalian mau, sekalian saja kalian minta foto bersama Messi. Messi menguasai bola, ketika kamu ada di lini pertahanan dan tidak ada orang yang dikawal, kalian harus kawal Messi," lanjut Renard.

Pelatih 54 tahun itu kemudian berusaha meyakinkan para pemain Arab Saudi mereka bisa melakukan comeback di babak kedua dan menang atas Argentina.

"Apa kalian lihat apa yang kalian lakukan? Kalian tidak merasakan apapun, apa kalian tidak merasa kita bisa comeback. Ayo kawan-kawan, ini Piala Dunia, beri semua yang kalian punya," ucap Renard.

Kemarahan Renard tidak sia-sia. Timnas Arab Saudi kemudian menang 2-1 atas Argentina lewat gol dari Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari di babak kedua.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER