De Bruyne Soal Belgia Juara Dunia: Enggak Ada Peluang, Kami Ketuaan

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 01:35 WIB
Pemain bintang timnas Belgia Kevin De Bruyne melihat tidak ada peluang bagi skuad De Rode Duivels menjadi juara Piala Dunia 2022. Kevin De Bruyne merasa Belgia tak bisa menjadi juara Piala Dunia 2022. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain bintang timnas Belgia Kevin De Bruyne melihat tidak ada peluang bagi skuad De Rode Duivels menjadi juara Piala Dunia 2022.

Belgia merupakan salah satu negara yang difavoritkan sebagai juara dunia karena dihuni sosok-sosok berkualitas di tiap lini.

De Bruyne adalah salah satu nama yang membuat Belgia naik daun. Selain pemain Manchester City tersebut, Belgia juga masih memiliki Thibaut Courtois, Thomas Meunier, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard.

Kendati demikian De Bruyne justru menganggap Belgia tidak memiliki kans menjadi juara dunia untuk kali pertama dalam sejarah.

"Enggak ada peluang, kami ketuaan," kata De Bruyne singkat dikutip dari The Guardian

Dalam kesempatan yang sama De Bruyne juga mengungkapkan Piala Dunia 2022 tak seperti pesta sepak bola empat tahunan biasanya karena digelar pada akhir tahun.

Belgia dalam kurun satu dekade terakhir digadang-gadang memiliki generasi emas, dan sudah diunggulkan sejak Piala Dunia 2014.

Dalam dua Piala Dunia sebelum ini, Belgia finis di babak perempat final pada 2014 dan menempati peringkat ketiga pada 2018.

Belgia sudah menjalani laga pertama pada Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Kanada 1-0 berkat gol Michy Batshuayi. Tiga poin dari laga tersebut membuat Belgia memimpin Grup F.

De Bruyne dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Maroko (27/11) dan Kroasia (1/12).

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER