Wojciech Szczesny, Bintang Polandia Redam Serbuan Arab Saudi

CNN Indonesia
Sabtu, 26 Nov 2022 22:41 WIB
Kiper Polandia, Wojciech Szczesny jadi bintang kemenangan timnya atas Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Wojciech Szczesny jadi bintang kemenangan Polandia atas Arab Saudi. ( REUTERS/ISSEI KATO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper Polandia, Wojciech Szczesny jadi bintang kemenangan timnya atas Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Al Rayyan tersebut, Arab Saudi menunjukkan diri sebagai tim yang lebih dominan di sepanjang pertandingan.

Arab Saudi punya jumlah peluang lebih banyak termasuk tembakan yang mengarah ke gawang. Tercatat Arab Saudi melepaskan 16 tembakan dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Jumlah peluang Arab Saudi dalam duel lawan Polandia ini lebih banyak dibanding yang mereka dapatkan saat mengalahkan Argentina. Namun dari jumlah tersebut, tidak ada satu pun yang berujung gol.

Penampilan apik Szczesny dalam mengawal gawang Polandia jadi salah satu sebab Arab Saudi tidak mampu mencetak gol di laga ini.

Szczesny bisa menggagalkan lima tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang, termasuk penalti yang dieksekusi Salem Al Dawsari.

Tendangan penalti Al Dawsari ke arah kanan bisa dibaca dengan baik oleh Szczesny. Bola liar yang langsung ditendang oleh Mohammed Al Breik juga bisa ditepis dengan baik oleh Szczesny.

Selain dua momen penyelamatan beruntun tersebut, Szczesny juga mematahkan beberapa peluang Arab Saudi lain. Di menit ke-13, ia bisa menepis tendangan Mohamed Kanno.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group C - Poland v Saudi Arabia - Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar - November 26, 2022 Poland's Jakub Kiwior and Wojciech Szczesny in action with Saudi Arabia's Salem Al-Dawsari REUTERS/Matthew ChildsWojciech Szczesny berhasil mematahkan sejumlah peluang emas Arab Saudi. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

Sedangkan di babak kedua, Szczesny bisa membendung tembakan Al Dawsari yang dilepaskan dari jarak dekat.

Kemenangan atas Arab Saudi ini membuat Polandia kini mengoleksi empat poin. Polandia pun punya peluang besar untuk lolos ke 16 besar karena hanya butuh hasil imbang di laga terakhir lawan Argentina.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER