Buang-buang Peluang, Arab Saudi Gagal Menang

CNN Indonesia
Sabtu, 26 Nov 2022 23:02 WIB
Timnas Arab Saudi menelan kekalahan dari Polandia dalam laga fase grup sekaligus batal memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Arab Saudi gagal menuntaskan peluang yang didapat saat melawan Polandia. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Arab Saudi menelan kekalahan dari Polandia dalam laga fase grup sekaligus batal memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena buang-buang peluang.

Arab Saudi yang mengejutkan pada matchday pertama dengan mengalahkan Argentina bermain cukup apik saat melawan Polandia, hanya saja penyelesaian akhir yang buruk membuat skuad The Green Falcons tak bisa mencetak gol.

Bahkan selama 2x45 menit Arab Saudi unggul total tembakan dibanding Polandia. Anak asuh Herve Rennard itu memiliki 16 tembakan, sementara Robert Lewandowski cs mengoleksi 9 tembakan.

Dari 16 tembakan, 11 berasal dari open play sementara empat dari set piece. Selain itu satu lagi kans dari tembakan penalti.

Arab Saudi mencatatkan lima shot on goal. Kelimanya mentah di tangan Wojciech Szczesny, termasuk penalti yang dieksekusi Salem Al Dawsari.

Selain penampilan Szczesny, para pemain Arab Saudi tak bisa memanfaatkan peluang. Bola-bola yang dilepaskan menyamping dari tiang gawang dan melambung ke atas mistar.

Al Dawsari merupakan salah satu penembak terbanyak dalam laga Polandia vs Arab Saudi. Jumlah empat tembakan yang dilepaskan Al Dawsari sama dengan Mohammed Kano.

Sementara Mohammed Al Burayk dan Abdulelah Al Malki tercatat dua kali menendang bola. Dua pemain lain yang turut menyumbang statistik tembakan Arab Saudi adalah Feras Al Brikan dan Saud Abdulhamid yang masing-masing melepas satu tembakan.

Al Dawsari tercatat sebagai pemain terbanyak dengan shot on target, sedangkan Al Burayk dan Kano masing-masing satu kali mengarah ke gawang.

Arab Saudi masih akan menjalani laga penentuan melawan Meksiko pada 30 November, bersamaan dengan laga Polandia vs Argentina.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER