Jerman Babak Belur, Spanyol Tak Mau Anggap Enteng

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 11:17 WIB
Spanyol tak mau menganggap enteng Jerman meskipun Die Mannschaft kalah dari Jepang di laga perdana Piala Dunia 2022. Spanyol tak akan menganggap remeh Jerman. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Spanyol tak mau menganggap enteng Jerman meskipun Die Mannschaft kalah dari Jepang di laga perdana Piala Dunia 2022.

Spanyol dan Jerman berada dalam kondisi yang kontras di laga perdana Piala Dunia 2022. Spanyol mampu mengawali perjalanan mereka dengan kemenangan 7-0 atas Kosta Rika sedangkan Jerman justru tumbang 1-2 di hadapan Jepang.

Walaupun Jerman dalam kondisi terpuruk, Spanyol tak mau menganggap remeh Die Mannschaft.

"Kami berusaha meraih kemenangan. Dan kami berhasil mendapatkan tiga angka [dalam duel lawan Kosta Rika]."

"Kemenangan itu membuat diri kami menjadi percaya diri namun kami tidak boleh terlalu percaya diri. Kami menghadapi Jerman, sosok lawan yang tidak boleh dihadapi dengan rasa percaya diri berlebihan karena mereka justru bisa menghukum kami," ucap pelatih Spanyol Luis Enrique dikutip dari RTE.

Enrique pun yakin bahwa pemain-pemain yang ia turunkan di laga lawan Jerman tidak akan memandang duel lawan Jerman sebagai laga yang mudah dilalui.

"Kami punya skuad yang sangat pintar, cukup pintar untuk memahami bahwa kami harus menghormati lawan. Kami juga harus memberikan seluruh kemampuan yang kami miliki."

"Laga nanti adalah tantangan besar bagi kami," ujar Enrique.

Spanyol bisa memastikan tiket menuju babak 16 besar bila berhasil mengalahkan Jerman. Sedangkan Die Mannschaft dipastikan bakal tersingkir bila kembali kalah lawan Spanyol dan di laga lain Jepang meraih poin dalam duel lawan Kosta Rika.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER