Prancis Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 01:15 WIB
Prancis menjadi kesebelasan pertama yang memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Denmark Prancis melesat ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/KIM HONG-JI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Prancis menjadi kesebelasan pertama yang memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Denmark 2-1 di Stadion 974, Doha, Sabtu (26/11) malam.

Kemenangan atas Denmark merupakan yang kedua bagi Les Bleus pada fase grup Piala Dunia 2022. Sebelumnya Prancis sudah mengemas kemenangan atas Australia.

Dengan enam poin di tangan, Prancis dipastikan akan tampil pada fase gugur. Poin Didier Deschamps dan anak asuhnya tidak akan bisa disamai Denmark dan Tunisia sehingga paling tidak Prancis akan finis di peringkat kedua pada klasemen akhir.

Dengan demikian Hugo Lloris dan kawan-kawan menjadi kesebelasan pertama yang digaransi masuk fase gugur.

Sebelumnya Belanda, Inggris, dan Arab Saudi punya peluang meraih tiket 16 besar jelang laga matchday kedua Piala Dunia 2022, namun ketiga negara tersebut gagal meraih tiga poin sehingga harus menjalani laga penentu nasib pada matchday ketiga.

Prancis masih akan menjalani satu laga lagi pada 30 November menghadapi Tunisia di Stadion Education City, Al Rayyan.

Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Prancis atas Denmark. Penyerang PSG itu mengemas dua gol ke gawang Kasper Schmeichel.

Mbappe membuka keunggulan Prancis pada menit ke-61 setelah menuntaskan umpan Theo Hernandez.

Setelah Denmark menyamakan kedudukan berkat gol Andreas Christensen, Mbappe kembali membuat Prancis unggul pada menit ke-86. Kali ini Mbappe menyongsong umpan Antoine Griezmann.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER