Babak I: Berjalan Alot, Jepang vs Kosta Rika Imbang

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 17:49 WIB
Jepang bermain imbang tanpa gol melawan Kosta Rika yang berjalan alot di babak pertama dalam laga Grup E Piala Dunia 2022. Jepang bermain imbang tanpa gol melawan Kosta Rika di babak pertama. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang bermain imbang tanpa gol melawan Kosta Rika yang berjalan alot di babak pertama dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Minggu (27/11) sore WIB.

Jepang memegang kendali permainan di 15 menit awal. Namun begitu anak asuh Hajime Moriyasu kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya karena solidnya pertahanan Kosta Rika.

Setelah itu Kosta Rika mulai berani keluar memberikan tekanan. Dimotori Joel Campbell, Kosta Rika sesekali menguji pertahanan Jepang yang digalang Maya Yoshida.

Pada menit ke-35, Kosta Rika coba menebar ancaman. Namun tembakan kaki kiri Campbell masih belum menemui sasaran.

Tiga menit berselang giliran Jepang yang menciptakan peluang. Wataru Endo melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok pemain bertahan Kosta Rika.

Setelah itu duel kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Alhasil hingga berakhirnya babak pertama tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Susunan pemain

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Miki Yamane, Kou Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Wataru Endo,Hidemasa Morita; Ritsu Doan, Daichi Kamada, Yuki Soma; Ayase Ueda

Kosta Rika (5-4-1): Keylor Navas; Keysher Fuller, Oscar Duarte, Kendall Waston, Francisco Calvo, Bryan Ovieo; Gerson Torres, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Joel Campbell; Anthony Contreras

(jal/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER