PIALA DUNIA 2022

Achraf Hakimi Cium Kening Ibu Usai Maroko Hajar Belgia

rhr | CNN Indonesia
Senin, 28 Nov 2022 08:46 WIB
Pemain Maroko Achraf Hakimi berlari ke tribune penonton setelah menang atas Belgia di Piala Dunia 2022 lalu kecup kening sang ibu. Pemain Maroko Achraf Hakimi kecup kening ibu usai menang atas Belgia di Piala Dunia 2022. (AFP/FADEL SENNA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Maroko, Achraf Hakimi memilih merayakan kemenangan timnya di Piala Dunia 2022 dengan mencium kening sang ibunda di pinggir lapangan. Maroko mengalahkan Belgia dengan skor 2-0, Minggu (27/11) malam WIB.

Pemain bertahan milik PSG itu menghampiri sang ibu saat timnya dipastikan jadi pemenang pada laga tadi malam. Gol babak kedua dari Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal membantu Maroko mencatatkan kemenangan luar biasa atas Belgia di Piala Dunia FIFA.

Pemain bertahan milik Klub Prancis Paris-Saint Germain itu berlari ke tribune setelah menang. Dia juga menyerahkan baju pertandingannya kepada ibunya. Video dan foto-foto adegan emosional menjadi viral di seluruh internet.

"Aku menyayangimu Bu," tulis Achraf Hakimi di akun Twitternya.

Kekalahan ini membuat Belgia harus berjuang keras di laga tersisa. Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengakui bahwa versi terbaik timnya belum terlihat di turnamen tahun ini dan mereka bermain dengan rasa takut kalah saat menghadapi Maroko.

"Kami belum menjadi Belgia terbaik di Piala Dunia ini. Hari ini saya pikir kami bermain dengan rasa takut kalah. Kita harus tetap bersama sekarang dan menjadi lebih kuat," kata Martinez.

Kalah dari Maroko membuat Belgia gagal mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia pada matchday kedua fase grup.

Belgia dituntut menang atas Kroasia dalam laga ketiga fase grup demi melangkah fase knock out.



[Gambas:Video CNN]



(ain/ain)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER