Kamerun Coret Onana dari Piala Dunia 2022 karena Menolak Perintah

CNN Indonesia
Senin, 28 Nov 2022 20:10 WIB
Penjaga gawang Andre Onana dikeluarkan dari skuad timnas Kamerun di Piala Dunia 2022 karena alasan indisipliner pada Senin (28/11). Andre Onana dikeluarkan dari timnas Kamerun di Piala Dunia 2022. (REUTERS/MARKO DJURICA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penjaga gawang Andre Onana dikeluarkan dari skuad timnas Kamerun di Piala Dunia 2022 jelang melawan Serbia karena alasan indisipliner pada Senin (28/11).

Andre Onana mulanya hanya 'disingkirkan' dari skuad Kamerun vs Serbia pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia di Stadion Al Janoub.

Kiper Inter Milan itu tidak masuk daftar susunan pemain karena menolak mengikuti instruksi pelatih Rigobert Song.

Dikutip dari cuitan jurnalis senior Fabrizio Romano, Onana menolak perintah Rigobert Song perihal gaya bermain seorang penjaga gawang.

Dalam unggahan tersebut Onana ngotot bertahan dengan gaya kiper tradisional. Tidak ingin memiliki masalah jelang laga krusial Les Lions Indomptables, Song mencoret Onana.

Posisi Andre Onana sebagai kiper utama Kamerun saat menghadapi Serbia digantikan Devis Epassy.

"Andre Onana dikeluarkan dari skuad Kamerun. Alasannya adalah diskusi dengan pelatih kepala karena dia bersikeras untuk gaya penjaga gawang yang berbeda, lebih 'tradisional'," kata Romano.

"Onana tidak punya niat untuk mengubah gayanya, situasi tegang dan jadi dia dikeluarkan," ucap Romano menambahkan.

Cuitan Romano tidak berhenti sampai di situ. Andre Onana tidak saja absen pada laga Kamerun vs Serbia, tetapi juga dikeluarkan dari skuad Piala Dunia 2022.

Dengan begitu kiper 26 tahun tersebut tidak akan bermain untuk Kamerun pada sisa pertandingan di Piala Dunia 2022.

"Andre Onana memutuskan meninggalkan [skuad] secara permanen dan dia tidak akan kembali, [sudah] dikonfirmasi," kata Romano.

[Gambas:Video CNN]

(mts/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER