PSSI Berharap Diskon Pakai Stadion GBK untuk Piala AFF 2022

CNN Indonesia
Senin, 28 Nov 2022 20:29 WIB
PSSI berharap pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno, PPK-GBK, memberikan diskon khusus kepada Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2022. PSSI minta diskon untuk Timnas Indonesia pakai GBK di Piala AFF 2022. (Martinus Adinata)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI berharap pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno, PPK-GBK, memberikan diskon khusus kepada Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2022.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memastikan Timnas Indonesia menggunakan Stadion GBK sebagai markas di Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022 - 16 Januari 2023.

Tim Merah Putih akan menggunakan GBK saat menjamu Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember. Jika lolos ke semifinal dan final Piala AFF 2022, Indonesia kembali memakai GBK untuk laga kandang.

Dengan menggunakan GBK yang bisa mencapai empat pertandingan itu PSSI berharap mendapatkan diskon atau potongan harga.

"Untuk Piala AFF, home tanggal 23 [Desember] melawan Kamboja dan 29 [Desember] melawan Thailand kami rencanakan untuk menggunakan SUGBK. Kita tentu berharap Timnas [Indonesia] diizinkan bermain di sana," kata Yunus saat ditemui di Kemenpora, Senin (28/11).

"Tentu kami juga berharap untuk diberikan diskon harga yang bagus untuk Timnas [Indonesia]," ucap Yunus menambahkan.

Rencana penggunaan Stadion GBK oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sempat jadi polemik. Hal itu tidak terlepas dari status GBK yang merupakan salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Jelang turnamen akbar untuk usia muda tersebut GBK diminta steril. Hanya saja ketentuan agar GBK steril itu simpang-siur.

Kemenpora menyebut sesuai kesepakatan GBK tidak boleh dipakai selama enam bulan jelang Piala Dunia 2022. Sementara itu PPk-GBK menyebut atura FIFA hanya melarang venue Piala Dunia U-20 2023 digunakan 14 hari sebelum kickoff.

[Gambas:Video CNN]

(mts/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER