Hasil Akhir: Sengit Berbalas Gol, Ghana Tumpas Korea Selatan 3-2

CNN Indonesia
Senin, 28 Nov 2022 22:01 WIB
Ghana mengalahkan Korea Selatan dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Senin (28/11) malam. Mohammed Kudus mencetak dua gol ke gawang Korea Selatan. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ghana mengalahkan Korea Selatan dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Senin (28/11) malam.

Tim Ginseng berupaya mendominasi pertandingan. Ghana pun kemudian mengimbangi dengan bermain ofensif dan berbuah gol pertama.

Mohammed Salisu membobol gawang Kim Seung Gyu pada menit ke-24 setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti. Wasit Anthony Taylor sempat terlihat berdiskusi dengan VAR. Dalam tayangan ulang bola terlihat mengenai tangan Andre Ayew, namun gol tetap disahkan.

Sepuluh menit berselang dari gol pertama, Ghana menggandakan keunggulan. Mohammed Kudus menuntaskan umpan Jordan Ayew.

Korea Selatan terus berupaya mengejar keunggulan lawan, namun skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Usaha Taegeuk Warrior mencetak gol baru bisa terwujud pada menit ke-58. Kang In Lee memberi umpan ke kotak penalti. Cho Gue Sung menyundul bola.

Korea Selatan menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Umpan silang Kim Jin Su dimanfaatkan dengan baik oleh Cho Gue Sung yang melompat menghadapi tiga bek Ghana. Bola masuk ke gawang Ghana tanpa bisa ditahan kiper Ati Zigi. Skor 2-2.

Ghana kemudian kembali memimpin setelah Kudus mencetak gol kedua. Umpan mendatar Gideon Mensah dari sisi kiri gagal dituntaskan Inaki Williams, Kudus lantas menyambut bola liar dan melesakkannya ke gawang Korea Selatan.

Sepakan bebas Lee Kang In pada menit ke-75 membuat bola mengarah ke gawang, namun Ati Zigi bisa menepisnya.

Sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Ghana pada menit 76, namun skor tidak berubah karena kans dari Korea Selatan tak berujung gol.

Korea Selatan tak menyerah dan terus mencoba memanfaatkan setiap peluang yang didapat. Cho Gue Sung memiliki peluang pada menit kelima injury time, namun Ati Zigi bisa melakukan penyelamatan apik.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Korea Selatan gagal mencetak gol ketiga. Ghana pun mengemas tiga poin yang pertama di Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Inti Korea Selatan vs Ghana:

Korea Selatan: Kim Seung Gyu; Kim Moon Hwan, Kim Min Jae, Kim Young Gwon, Kim Jin Su; Hwang In Beom, Jung Woo Young; Kwon Chang Hoon, Jeong Woo Yeong, Son Heung Min; Jo Gue Sung.

Ghana: Lawrence Ati Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideon Mensah; Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus; Jordan Ayew, Inaki Williams, Andre Ayew.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER