Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini 30 November

CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 06:12 WIB
Jadwal siaran langsung empat pertandingan pemungkas di Grup C dan D sepanjang Rabu (30/11) hingga Kamis (1/12) dini hari WIB. Lionel Messi siap memimpin Argentina lawan Polandia di Piala Dunia 2022. (REUTERS/MARKO DJURICA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak delapan negara dari dua grup berbeda bakal memainkan laga terakhir di babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022 pada hari ini. Sebanyak empat pertandingan pemungkas di Grup C dan D akan tersaji sepanjang Rabu (30/11) hingga Kamis (1/12) dini hari WIB.

Pertandingan pada hari ini akan dibuka dengan dua laga pemungkas Grup D yang mempertemukan Australia vs Denmark serta Tunisia vs Prancis. Sebanyak dua pertandingan ini akan digelar dalam waktu yang bersamaan yakni pukul 22.00 WIB.

Pertandingan Australia vs Denmark akan disiarkan di Champions TV dan live streaming di Vidio. Sedangkan Tunisia vs Prancis akan disiarkan di SCTV, Moji, dan Champions TV. Selain itu laga ini akan disiarkan lewat live streaming di Vidio.

Australia dan Denmark akan sama-sama mencari kemenangan di laga ini. Pasalnya, masing-masing kesebelasan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Hasil seri sebenarnya bisa saja mengantarkan Australia lolos ke babak 16 besar. Namun, Australia harus mengantisipasi kemungkinan Tunisia menang atas Prancis yang bisa membuat Socceroos turun ke peringkat tiga. Pasalnya, Australia memiliki selisih gol minus dua, sedangkan Tunisia minus satu saat ini.

Sementara itu, Tunisia diperkirakan akan mati-matian meraih kemenangan di laga melawan Prancis demi menjaga peluang mereka melenggang ke babak 16 besar.

Namun, kemenangan saja tak cukup mengantar Tunisia melaju ke babak 16 besar. Elang Kartago juga berharap laga Australia vs Denmark berakhir imbang atau kekalahan bagi Australia.

Prancis sendiri diperkirakan akan memanfaatkan laga melawan Tunisia ini untuk memberikan menit bermain bagi pemain yang belum tampil di dua pertandingan sebelumnya.

Beberapa pilar utama diprediksi akan diistirahatkan demi menjaga kondisi fisik menghadapi babak 16 besar nanti.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group C - Poland v Saudi Arabia - Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar - November 26, 2022 Poland's Robert Lewandowski shoots against the post REUTERS/Kai PfaffenbachPenyerang Polandia Robert Lewandowski akan jadi ancaman Argentina di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Setelah itu, dua pertandingan pemungkas Grup C akan tersaji pada pukul 02.00 dini hari WIB, Polandia vs Argentina serta Arab Saudi vs Meksiko. Pertandingan Polandia vs Argentina akan disiarkan langsung di SCTV dan Champions TV. Selain itu pertandingan Polandia vs Argentina akan disiarkan lewat live streaming di Vidio.

Sementara laga Arab Saudi vs Meksiko akan disiarkan di Champions TV dan live streaming di Vidio.com.

Polandia vs Argentina akan menjadi laga penentuan juara Grup C. Pemenang laga ini akan menjadi juara Grup dan akan bertemu runner-up Grup D di babak 16 besar.

Selain menjadi laga penentuan juara grup, Polandia vs Argentina juga bisa menjadi laga yang mengakhiri perjalanan salah satu tim di Piala Dunia 2022. Tim yang kalah di laga ini bisa gugur bila pertandingan Arab Saudi vs Meksiko dimenangkan salah satu kesebelasan.

Sementara itu, Arab Saudi vs Meksiko akan menjadi laga hidup dan mati bagi masing-masing kesebelasan. Tim yang menang di pertandingan ini berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jalan Arab Saudi untuk meraih tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 lebih mudah, karena The Green Falcons cukup meraih kemenangan atas Meksiko saja.

Sementara itu, kemungkinan Meksiko untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 lebih sulit karena El Tri harus menang dengan selisih empat gol atas Arab Saudi, lalu berharap laga Polandia vs Argentina berakhir dengan kekalahan bagi salah satu tim atau imbang.

[Gambas:Video CNN]

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini

Rabu 30 November 2022

22.00 WIB - Australia vs Denmark - (Grup D)/ Vidio & Champions TV

22.00 WIB - Tunisia vs Prancis - (Grup D)/ SCTV, Vidio, Moji, & Champions TV

Kamis 1 Desember 2022

02.00 WIB - Polandia vs Argentina - (Grup C)/ SCTV, Vidio, & Champions TV

02.00 WIB - Arab Saudi vs Meksiko - (Grup C)/ Vidio & Champions TV

(mts/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER