Cody Gakpo Tak Bosan Cetak Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022

ikw | CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 00:40 WIB
Cody Gakpo menjadi penyumbang gol terbanyak bagi timnas Belanda di babak penyisihan Piala Dunia 2022. Cody Gakpo menjadi mesin gol timnas Belanda di babak penyisihan Piala Dunia 2022.(REUTERS/BERNADETT SZABO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cody Gakpo tampil impresif sebagai mesin gol timnas Belanda di babak penyisihan Piala Dunia 2022. Berikut profil Cody Gakpo.

Piala Dunia 2022 adalah momen debut pemain 23 tahun itu di turnamen besar pada level senior. Kesempatan tampil di turnamen tertinggi sejagad pun tak disia-siakan olehnya.

Gakpo mencetak gol pertama Belanda di Piala Dunia 2022 saat berhadapan dengan Senegal. Saat ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador, Gakpo pun menjadi satu-satunya pemain yang sukses menjebol gawang lawan.

Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor saat melawan tuan rumah Qatar. Pemain PSV itu mencetak gol di setiap pertandingan babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal mengambil kesempatan tepat saat memanggil Gakpo ke dalam skuad De Oranje di Piala Dunia 2022. Sebab Gakpo membayar kepercayaan itu dengan performa yang apik.

Gakpo sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menjadi pemain berkualitas sejak mulai menjajaki mimpinya sebagai pesepakbola di akademi PSV. Pria kelahiran 7 Mei 1999 itu bergabung di akademi PSV pada 2007.

Gakpo promosi ke tim muda Jong PSV pada 2016 ketika dirinya berusia 15 tahun. Selama tiga tahun di tim junior, ia mencetak 17 gol dari 26 penampilannya.

Kemudian Gakpo mendapat promosi di tim utama PSV pada 2018 saat mencatat debut dalam pertandingan kontra Feyenoord. Perlahan-lahan ia menjadi pilihan utama PSV.

Gakpo menyita perhatian ketika mencetak gol penentu kemenangan KNVB Cup 2022 kontra Ajax Amsterdam. Di musim lalu, Gakpo juga mampu menggelontorkan 21 gol di seluruh kompetisi untuk PSV.

Ketajaman Gakpo berlanjut di awal musim ini. Gakpo sudah mencetak 13 gol sehingga hal itu jadi alasan kuat bagi Van Gaal untuk memanggil namanya ke skuad Tim Oranye untuk Piala Dunia.

Di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Belanda tentu berharap ketajaman Gakpo terus berlanjut sehingga memperbesar peluang Belanda untuk memenangkan pertandingan.

[Gambas:Video CNN]



(ikw/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER