Rashford Jadi Pencetak Gol Tendangan Bebas Pertama di Piala Dunia 2022

ikw | CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 05:51 WIB
Marcus Rashford menjadi pencetak gol pertama dari tendangan bebas di Piala Dunia 2022 saat melawan Wales di babak penyisihan Grup B. Marcus Rashford (tengah) jadi pencetak gol tendangan bebas pertama di Piala Dunia 2022. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marcus Rashford jadi pencetak gol tendangan bebas pertama di Piala Dunia 2022. Gol itu tercipta pada pertandingan babak penyisihan Grup B di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11).

Saat pertandingan berjalan di menit ke-48, Phil Foden dijatuhkan Joe Rodon dengan jarak yang tak jauh dari kotak penalti. Marcus Rashford menjadi eksekutor tendangan ini.

Rashford tidak membuang kesempatan emas, tendangannya langsung meluncur mulus ke gawang Wales yang dijaga oleh Danny Ward. Gol tersebut menjadi pembuka bagi Skuad The Three Lions.

Pemain Manchester United itu bahkan menambah satu gol lagi untuk Inggris. Striker 25 tahun itu memanfaatkan umpan terukur Kalvin Phillips lalu menyelesaikannya melalui tendangan keras dari jarak dekat.

Rashford tak sendirian mencetak gol. Rekan setimnya, Phil Foden juga menyumbang satu gol untuk kemenangan Inggris. Ini membuat Negeri Ratu Elizabeth melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai pemimpin Grup B.

Di satu sisi selain mencetak brace, gol tendangan bebas Rashford sekaligus menjadi yang pertama berasal dari tendangan bebas di Piala Dunia 2022. Sebelumnya tidak ada pemain yang membuat gol serupa di ajang akbar sepak bola empat tahunan ini.

Sebelumnya sempat ada gol yang paling dekat dari tendangan bebas, ketika pemain Maroko Abdelhamid Sabiri menghadapi Belgia. Namun gol itu tidak tercatat atas nama Sabiri, melainkan pemain Maroko lain yaitu Romain Saiss.

FIFA menganggap Saiss sudah menyentuh bola yang disepak Sabiri sebelum akhirnya masuk ke gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois. Kepastian itu didapat dari data bola Piala Dunia 2022 Al Rihla.

Adidas selaku perusahaan yang menciptakan bola tersebut mengatakan bahwa pergerakan Al Rihla memang lebih cepat dibandingkan bola Piala Dunia yang pernah ada.

Al Rihla yang dirancang dengan 20 panel khusus dipercaya mampu meningkatkan akurasi dan stabilitas saat melambung serta belok. Selain itu, Al Rihla juga disebut bisa memaksimalkan penyimpanan udara dan bentuk.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER