Arnold Kembali Tak Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Wales vs Inggris

CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 06:31 WIB
Pemain Inggris Trent Alexander-Arnold tak ikut menyanyikan lagu kebangsaan saat menang atas Wales dalam laga pemungkas Grup B Piala Dunia 2022. Pemain Inggris Trent Alexander-Arnold tak menyanyikan lagu kebangsaan saat menang atas Wales di Piala Dunia 2022. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Inggris Trent Alexander-Arnold tak ikut menyanyikan lagu kebangsaan 'God Save the Queen' saat menang atas Wales dalam laga pemungkas Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Arnold kembali memulai laga ini dari bangku cadangan. Pelatih Gareth Southgate lebih memilih untuk memainkan Kyle Walker yang kembali fit di pos bek kanan, sedangkan Kieran Trippier dan Arnold duduk di bench.

Sebelum laga dimulai kedua tim lebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan. Namun Arnold yang berdiri di samping kiper Aaron Ramdsale tampak sama sekali tidak bernyanyi.

Sedangkan rekan-rekan setimnya di The Three Lions tampak menyanyikan lagu 'God Save the Queen' dengan semangat.

Menariknya ini bukan kali pertama terjadi Arnold tidak menyanyikan lagu kebangsaan Inggris dalam sebuah pertandingan. Pemain Liverpool itu bahkan sempat dikecam karena aksinya tersebut.

[Gambas:Instagram]



Momen itu terjadi saat Inggris bersua Hungaria dalam ajang UEFA Nations League di Puskas Arena pada awal Juni lalu. Saat rekan-rekannya bernyanyi, Arnold yang bermain sebagai starter terlihat hanya diam.

Arnold merupakan seorang Liverpudlian dan banyak orang dari Merseyside merasa mereka adalah 'scouse' bukan orang Inggris.



Arnold baru bermain di babak kedua saat menang atas Wales. Pemain berusia 24 itu menggantikan posisi Kyle Walker sekaligus jadi penampilan pertamanya bersama Inggris di Piala Dunia 2022.

Inggris mengukir kemenangan telak atas Wales sekaligus mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar dari Grup B. Dua gol dicetak Marcus Rashford dan satu gol lagi datang dari Phil Foden.



(jal/ain)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER