Pujian Maguire untuk Rashford yang Cetak Dua Gol Berkelas

CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 14:31 WIB
Pemain timnas Inggris Harry Maguire memberikan pujian kepada Marcus Rashford yang jadi bintang kemenangan saat mengalahkan Wales 3-0 di Piala Dunia 2022. Pemain timnas Inggris Harry Maguire melemparkan pujian kepada Marcus Rashford. (REUTERS/LEE SMITH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain timnas Inggris Harry Maguire memberikan pujian kepada Marcus Rashford yang jadi bintang kemenangan saat mengalahkan Wales 3-0 dalam laga Grup B di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Rashford mencetak dua gol ke gawang Wales yang jadi kunci keberhasilan Inggris lolos ke babak 16 besar. Satu gol tercipta dari tendangan bebas dan gol lainnya datang setelah melakukan aksi individu yang impresif.

"Saya benar-benar merasa senang untuk Marcus. Setahun terakhir dia jelas keluar dari skuad Inggris. Dia telah menemukan performanya lagi di Manchester United. Dia pemain besar buat klub kami," ujar Maguire dilansir dari France24.

Rashford memang sempat menjalani musim yang sulit di MU. Performanya yang terus menurun membuat pemain jebolan akademi The Red Devils itu terlempar dari timnas Inggris.

Rashford bahkan terakhir kali memperkuat timnas Inggris saat gagal mengeksekusi penalti ke gawang Italia di final Euro 2020. Namun kebangkitan bersama MU sejak diarsiteki Erik ten Hag membuat pelatih Gareth Southgate membawanya masuk ke skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Di Qatar Rashford pun unjuk gigi. Dua gol ke gawang Wales membuatnya kini bersaing dalam perburuan gelar top skor berkat total tiga gol yang telah dicetaknya.

"Saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentang Marcus. Dia pria yang luar biasa dan dia pemain hebat. Saya pikir malam ini dia menunjukkan layak berada di panggung ini," kata Maguire.

Kinerja apik yang ditunjukkan Rashford tentu membuat Southgate pusing. Ia harus memilih pemain terbaik di lini serang saat Inggris tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER