3 Skenario Jerman Lolos dari Grup E Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 10:30 WIB
Jerman dalam posisi yang kritis jelang lawan Kosta Rika pada matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022. Berikut tiga skenario Jerman lolos ke 16 besar. Jerman dalam posisi kritis untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jerman dalam posisi yang kritis jelang lawan Kosta Rika pada matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022. Berikut tiga skenario Jerman lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Jerman belum memperlihatkan performa yang benar-benar meyakinkan sejauh ini. Tim asuhan Hansi Flick ditekuk Jepang 1-2 dan bermain imbang 1-1 kontra Spanyol.

Hasil itu membuat Jerman terpuruk di posisi juru kunci klasemen Grup E Piala Dunia 2022. Manuel Neuer dan kawan-kawan berada di bawah pemuncak klasemen Spanyol yang mengoleksi empat poin, Jepang (3 poin), dan Kosta Rika (3 poin).

Situasi ini membuat Jerman tidak punya pilihan selain mengamankan tiga poin saat bersua Kosta Rika. Di atas kertas Jerman seharusnya bisa menang atas Kosta Rika yang kalah telak 0-7 pada laga pertama ketika bersua Spanyol.

Jika kemenangan bisa diamankan maka peluang Jerman lolos ke babak selanjutnya lebih terbuka. Berikut tiga skenario Jerman lolos ke 16 besar dari grup E Piala Dunia 2022:

1. Jerman akan finis kedua jika Die Mannschaft menang atas Kosta Rika dan Spanyol menang atas Jepang.

2. Jika Jerman menang dan Spanyol kalah, Jerman harus membalikkan defisit selisih delapan gol untuk lolos.

3. Jika Jerman menang dan Jepang vs Spanyol imbang maka anak asuh Hansi Flick bisa lolos apabila mampu menang dengan margin lebih dari satu gol atas Kosta Rika.

[Gambas:Video CNN]



(jal/ain)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER