Prediksi Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 09:46 WIB
Baik Jepang maupun Spanyol wajib menyegel kemenangan pada duel malam nanti untuk lolos ke babak 16 besar. Spanyol di posisi paling depan untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/MARKO DJURICA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang vs Spanyol bakal menjadi laga sengit yang tersaji di matchday pamungkas Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) dini hari WIB. Berikut prediksi Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022.

Baik Jepang maupun Spanyol wajib menyegel kemenangan pada duel malam nanti. Jepang dan Spanyol belum pada posisi aman untuk mengamankan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Spanyol saat ini memuncaki klasemen sementara dengan empat poin, diikuti oleh Jepang dengan tiga poin. Dua negara lainnya yang juga berpeluang lolos ada Kosta Rika di tempat ketiga dengan tiga poin dan Jerman dengan satu poin. Persaingan di Grup E masih sangat sengit hingga laga terakhir.

Namun demikian, Spanyol boleh saja sedikit bebannya nanti malam. Skuad asuhan Luis Enrique hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke fase knock out.

Berdasarkan catatan pertemuan, Timnas Spanyol tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan wakil Asia di Piala Dunia.

Spanyol Cukur Jepang (Jun Mahares)

Spanyol jadi salah satu tim ganas di Piala Dunia 2022 setelah sukses melibas Kosta Rika 7-0. Jerman pun beruntung bisa bermain imbang saat melawan Spanyol.

Kombinasi pemain senior di Tim Matador mulai terasa berwarna. Luis Enrique berhasil menanamkan kepercayaan diri tinggi kepada anak asuhnya.

Dengan kualitas pemain yang lebih baik, saya prediksi Spanyol sukses mencukur Jepang.

Spanyol Menang Mudah (Surya Sumirat)

Spanyol di atas angin melawan Jepang. Tim Matador hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

Akan tetapi Spanyol tentu tidak hanya sekadar ingin imbang. Pasalnya juara atau runner up grup akan menentukan langkah di babak 16 besar.

Jika jadi runner up, Spanyol berpeluang melawan juara Grup F yang kemungkinan diisi Kroasia atau Belgia. Saya prediksi Spanyol akan main maksimal dan menang mudah 3-0 atas Jepang.

Jepang Tahan Spanyol Namun Gagal Lolos (Putra Permata Tegar Idaman)

Jepang membuang peluang terbaik mereka lolos ke babak 16 besar setelah kalah dalam laga lawan Kosta Rika. Kini di duel lawan Spanyol, Jepang tak punya cara lain selain mati-matian menyerang.

Semangat juang Jepang bakal menyulitkan Spanyol namun kondisi saat ini tidak sepenuhnya berpihak pada mereka. Jepang mungkin bisa menahan imbang Spanyol tetapi di sisi lain laga Kosta Rika vs Jerman kemungkinan besar bakal berakhir dengan pemenang.

Kondisi itu membuat Jepang gagal lolos ke 16 besar.

Klik untuk baca prediksi selengkapnya >>

Jepang Menyulitkan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER