Top 3 Sports: Kontroversi Laga Panas Iran vs AS, Argentina ke 16 Besar

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 07:01 WIB
Laga panas Iran vs AS diwarnai kontroversi dan Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 jadi berita terpopuler olahraga. Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/ISSEI KATO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga panas Iran vs AS diwarnai kontroversi dan Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 jadi berita terpopuler olahraga.

Selain itu, skenario Argentina hindari Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022 juga menarik minat pembaca.

1. Laga Panas Iran vs AS Diwarnai Kontroversi di Menit Akhir

Laga panasIran vs Amerika Serikat pada matchday ketiga Grup BPiala Dunia 2022 diwarnai kontroversi di menit-menit terakhir.

Iran punya peluang untuk menyamakan skor di masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+2. Mehdi Taremi mengklaim timnya berhak mendapat penalti karena merasa dilanggar di kotak terlarang.

Dalam tayangan ulang, Taremi memang nyaris berhasil menjangkau umpan di dalam kotak penalti, namun sayang ia lebih dulu terjatuh karena mendapat sedikit tarikan dari Carter-Vickers.

Taremi dan para pemain Iran sempat melakukan protes dan meminta wasit meninjau ulang lewat VAR. Akan tetapi wasit bergeming dan meminta pemain untuk melanjutkan pertandingan.

2. Hasil Akhir Piala Dunia 2022: Argentina Lolos ke Babak 16 Besar

Argentinalolos ke babak 16 besarPiala Dunia 2022 usai hajarPolandia2-0 pada matchday terakhir Grup C, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Argentina gagal membuka keunggulan setelah tendangan penatli Lionel Messi mampu dibaca oleh Wojciech Szczesny. Namun Argentina tetap bisa mencetak dua gol yang dijaringkan Alexis MacAllister dan Julian Alvarez.

Hasil ini membawa Argentinalolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C. Tim arahan Lionel Scalonimengemas enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara runner up jadi milik Polandia.

3. Skenario Argentina Hindari Prancis di 16 Besar Piala Dunia 2022

Berikut skenario idealtimnas Argentina untuk menghindari pertemuan dengan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Misi Argentina tak hanya sekadar lolos fase gugur. Mereka juga wajib finis sebagai juara Grup C demi menghindari Prancis di babak 16 besar.

Lionel Messi dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan 'hidup-mati' melawan Polandia di Stadion Education City, Kamis (1/12) dini hari WIB. Pertandingan itu akan menentukan nasib Argentina lolos ke babak gugur atau tersingkir dari Piala Dunia 2022.

(jal/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER