Sempat Ancam Messi Perkara Jersey Meksiko, Canelo Minta Maaf

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 09:59 WIB
Petinju asal Meksiko Saul 'Canelo' Alvarez meminta maaf atas cuitan yang bernada ancaman terhadap kapten timnas Argentina Lionel Messi. Lionel Messi sempat mendapat ancaman dari Saul 'Canelo' Alvarez. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petinju asal Meksiko Saul 'Canelo' Alvarez meminta maaf atas cuitan yang bernada ancaman terhadap kapten timnas Argentina Lionel Messi.

Canelo yang merupakan juara tinju kelas menengah versi WBA, WBC, dan WBO itu mencuitkan permintaan maaf kepada Messi dan mengaku melakukan kesalahan.

"Beberapa hari terakhir ini saya terbawa hasrat dan cinta yang saya rasakan untuk negara saya dan membuat komentar yang tidak pada tempatnya sehingga saya ingin meminta maaf kepada Messi dan rakyat Argentina. Setiap hari kita belajar sesuatu yang baru dan kali ini giliran saya," cuitnya sebelum laga terakhir fase grup.

"Saya berharap kedua tim sukses besar dalam pertandingan mereka hari ini dan di sini kami akan terus mendukung Meksiko sampai akhir," lanjut Canelo dalam cuitan yang ditambahi emoji bendera Meksiko.

Sebelumnya petinju dengan rekor 58 kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah tersebut sempat naik pitam lantaran melihat video Messi di ruang ganti.

Dalam video tersebut terlihat Messi merayakan kemenangan Argentina atas Meksiko. Di dekat Messi terlihat jersey Meksiko dan ada momen kaki Messi mengenai jersey tersebut.

"Mereka melihat [Lionel Messi] membersihkan lantai dengan baju dan bendera kami??? Dia seharusnya berdoa kepada Tuhan bahwa saya tidak bertemu dengannya," tulis Canelo di Twitter ketika itu.

"Sama seperti saya menghormati Argentina, Anda harus menghormati Meksiko!! Saya tidak berbicara tentang negara [Argentina], saya berbicara tentang Messi karena pelecehan yang dibuatnya," sambungnya.

Cuitan Canelo tersebut sempat membuat beberapa sosok dari lapangan hijau angkat bicara membela Messi termasuk Sergio Aguero, Cesc Fabregas, dan pemain timnas Meksiko Andres Guardado.

Bahkan legenda tinju kelas berat Mike Tyson juga disebut membela Messi dan tak keberatan kembali ke ring tinju untuk bertemu Canelo.

Argentina kini telah memastikan melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sementara Meksiko terhenti di fase grup.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER