Ronaldo Absen Latihan Jelang Korea Selatan vs Portugal

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 11:06 WIB
Cristiano Ronaldo absen dalam latihan bersama jelang laga Korea Selatan vs Portugal yang merupakan pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo sudah tampil dua kali dan mencetak satu gol di Piala Dunia 2022. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo absen dalam latihan bersama jelang laga Korea Selatan vs Portugal yang merupakan pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022.

Ronaldo tidak ikut berlatih bersama skuad Portugal yang dipersiapkan menjalani laga penentuan menuju babak 16 besar.

Dilansir dari Marca, Ronaldo tidak ada dalam latihan tim Selecao das Quinas dan melakoni latihan terpisah. Belum diketahui dengan pasti apakah Ronaldo bisa tampil atau tidak dalam laga melawan Korea Selatan di Stadion Education City, Jumat (2/12).

Ketiadaan Ronaldo dalam latihan di pusat latihan Al Shahaniya berbarengan dengan absennya tiga pemain lain, Nuno Mendes, Danilo dan Otavio yang sedang memulihkan cedera.

Portugal sudah memastikan langkah ke babak 16 besar usai mengemas dua kemenangan pada fase grup, atas Ghana dan Uruguay. Kekalahan dari Korea Selatan tak akan membuat Portugal terlempar dari posisi dua besar. Hanya saja Fernando Santos dan anak asuhnya butuh poin untuk memastikan tampil sebagai juara grup.

Dengan kondisi tersebut ada pula pilihan bagi Santos untuk melakukan rotasi pemain.

Hanya saja jika Santos melakukan pergantian pemain inti, termasuk Ronaldo, maka sang bintang gaek itu bakal kehilangan kesempatan mencetak gol.

Ronaldo sempat terlibat dalam kontroversi pemilik gol pertama Portugal ke gawang Uruguay yang akhirnya diputuskan menjadi milik Bruno Fernandes.

Gelandang Manchester United itu pun menjadi top skor Portugal dengan dua gol, disusul tiga pemain lain termasuk Ronaldo.

Dalam jajaran top skor Piala Dunia sepanjang masa, Ronaldo pun masih tertahan dengan delapan gol atau setara dengan Lionel Messi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER